Arief Poyuono Yakin Anies dan Ganjar Tak Nyapres: Baterainya Habis

CNN Indonesia
Minggu, 05 Des 2021 19:22 WIB
Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan masa jabatan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo habis sebelum 2024, sehingga bakal kehilangan panggung. Politikus Gerindra Arief Poyuono memprediksi Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tidak akan maju menjadi calon presiden pada 2024 mendatang (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono yakin Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden 2024.

Ia menyebut faktor jabatan publik dan sorotan media massa akan menentukan kandidat Pilpres 2024, sementara Anies dan Ganjar habis masa jabatannya sebagai gubernur sebelum 2024 sehingga akan kehilangan popularitas.

"Dua tokoh ini baterainya habis di 2022. Baterainya habis Ganjar dan Anies. Mau tidak mau, percaya tidak percaya, Jokowi adalah hasil power of the media," kata Arief dalam diskusi yang digelar Total Politik di Jakarta, Minggu (5/12).


Dia menyebut Ganjar akan kehilangan panggung untuk meningkatkan popularitas setelah lengser dari Gubernur Jawa Tengah. Begitu pun dengan Anies yang akan selesai menjabat Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2022.

Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu berkata Anies akan mengalami kondisi yang lebih sulit. Menurutnya, Anies akan terganjal kasus terkait Formula E.

"Anies Formula E berantakan, bayarnya lebih mahal, diperiksa KPK, 2022 sudah habis. Artinya baterainya habis, pencitraannya habis, bohir pun pikir-pikir untuk mendukung dia," ujarnya.

Arief berkata sosok yang masih mungkin maju di 2024 adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun, hal itu hanya bisa terjadi jika Prabowo masih ingin bertarung di pilpres mendatang.

"Pak Prabowo juga sudah tiga kali ini, logistiknya sudah habis besar-besaran, saya tahu banget. Pertanyaannya, apakah masih ada sisa di 2024 untuk bertarung nanti?" ucapnya.

CNNIndonesia.com telah meminta tanggapan dari Anies dan Ganjar terkait ucapan Arief Poyuoni. Namun, keduanya belum memberi tanggapan hingga berita ini disiarkan.

(dhf/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER