KSP Respons Menteri Bahlil soal Tunda Pilpres 2024

CNN Indonesia
Selasa, 11 Jan 2022 16:45 WIB
Istana mengatakan Jokowi telah menyatakan sikap tegas soal pilpres 2024. Atas fakta itu, saran penundaan pemilu tidak berasal dari Jokowi. Menteri Investasi Bahlil klaim pengusaha mau Pilpres 2024 mundur. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko memastikan ucapan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia soal Pilpres 2024 bukan sikap resmi dari Presiden Joko Widodo.

Moeldoko mengatakan Jokowi telah menyatakan sikap tegas soal pilpres 2024. Menurutnya, saran penundaan pemilu tidak berasal dari Jokowi.

"Sikap Pak Presiden kan sudah jelas," kata Moeldoko saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (11/1).


Moeldoko enggan berkomentar lebih lanjut soal pernyataan Bahlil. Dia meminta Bahlil untuk menjelaskan maksud pernyataannya soal penundaan Pemilu 2024.

"Ya tanya kepada beliau, pasti ada alasan-alasan yang memperkuat," ujar Moeldoko.

Sebelumnya, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyampaikan wacana penundaan Pemilu 2024. Dia beralasan ada suara dari para pengusaha untuk menunda suksesi kepemimpinan.

Bahlil berkata para pengusaha baru akan pulih dari dampak pandemi Covid-19. Mereka merasa berat jika proses pemulihan terhambat dengan proses politik yang akan berjalan menuju 2024.

"Kalau kita mengecek di dunia usaha, rata-rata mereka memang berpikir adalah bagaimana proses demokrasi ini, dalam konteks peralihan kepemimpinan, kalau memang ada ruang untuk dipertimbangkan dilakukan proses untuk dimundurkan, itu jauh lebih baik," ungkap Bahlil pada acara rilis survei Indikator Politik Indonesia, Minggu (9/1).

(dhf/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER