Prabowo Bertemu Hendropriyono Hingga Agum, Bahas Pertahanan Negara

CNN Indonesia
Rabu, 12 Jan 2022 15:17 WIB
Prabowo dan tokoh senior TNI bertemu di Focus Group Discussion (FGD) tentang Lingkungan Strategis dan Kontijensi Ancaman yang diselenggarakan di Kemhan. Menhan Prabowo Subianto. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan beberapa mantan tokoh militer seperti Hendropriyono dan Agum Gumelar di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (10/1) lalu.

Prabowo dan tokoh senior TNI itu berdiskusi dalam Focus Group Discussion (FGD) tentang Lingkungan Strategis dan Kontijensi Ancaman yang diselenggarakan di Kemhan.

"FGD untuk menggalang masukan bagi Kemhan dalam menghasilkan produk-produk strategis di bidang penyelenggaraan pertahanan negara," bunyi keterangan resminya dikutip dari Instagram resmi Kemhan Rabu (12/1).


[Gambas:Instagram]

Tak hanya Hendropriyono dan Agum, turut hadir dalam pertemuan itu mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto, dan mantan KSAL Widodo Adi Sucipto secara virtual.

Prabowo mengatakan sengaja mengundang tokoh senior TNI yang memiliki pengalaman dalam penyelenggaran pemerintahan dan penyelenggaraan pertahanan negara.

"Terima kasih atas kesediaan para senior untuk hadir meluangkan waktunya," kata Prabowo.

Pejabat dari Kemhan dan perwakilan dari Mabes TNI dan TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, dan Universitas Pertahanan juga hadir dalam diskusi tersebut.

(rzr/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER