Kejari Bogor Sita Rumah Irwansyah Terkait Kasus Penipuan Hafiz Fatur

CNN Indonesia
Jumat, 14 Jan 2022 10:58 WIB
Kejari Bogor usai melakukan penggeledahan di rumah Irwansyah di Tangsel, Banten, kemudian menyita rumah tersebut terkait penipuan Hafiz Fatur. Ilustrasi. (Foto: Istockphoto/ Mbbirdy)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor menyita rumah aktor Irwansyah di daerah Tangerang Selatan, Banten, terkait kasus penipuan dengan tersangka adiknya, Hafiz Fatur pada Kamis (13/1).

Kepala Kejari Kabupaten Bogor Agustian Sunaryo menjelaskan, penyitaan dilakukan tim penyidik usai melakukan penggeledahan terkait penyidikan kasus yang menjerat Hafiz.

Agustian mengatakan, penggeledahan dilakukan di rumah sang kakak lantaran Hafiz Fatur pernah menetap di sana. Selain itu, Hafiz juga sudah mengganti akta kepemilikan rumah dari milik Irwansyah menjadi namanya sendiri.


"Penyidik Pidsus Kejari Kabupaten Bogor telah melakukan penyitaan dan pemasangan plank penyitaan berupa satu unit tanah dan bangunan atas nama Tersangka HF yang berlokasi di Perumahan The Leiden 1," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (14/1).

Lebih lanjut, Agustian mengatakan, tim penyidik juga telah menemukan dan menyita dokumen-dokumen terkait milik Hafiz.

Adapun barang bukti yang disita oleh tim penyidik berupa, Copy Akta Jual Beli atas sebidang tanah Blok Cibogo Kohir, Asli Salinan Akta Pernyataan hibah atas nama HF, dan Copy Sertifikat Hak Milik berlokasi di Desa Citatah.

Penggeledahan dilakukan buntut penetapan Hafiz sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan kredit perizinan Bank BRI KCP Tegar Beriman.

Saat ini, Hafiz berstatus sebagai buronan alias masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kasus ini juga menyeret nama selebritas Zaskia Sungkar sebagai saksi. Zaskia Sungkar pun sudah diperiksa terkait kasus Hafiz Fatur. Zaskia diperiksa karena tercatat sebagai komisaris di perusahaan HBI, di mana Hafiz menjabat direktur utama di sana.

Terkait perkara ini, Zaskia sudah membeberkan duduk perkaranya di saluran YouTube. ia mengatakan Irwansyah ditipu saudaranya sendiri. Dalam hal penipuan itu, Zaskia Sungkar dan Irwan kehilangan banyak aset.

(tfk/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER