Anies Jamin Biaya Perawatan Remy Sylado di RS Kelas VIP

CNN Indonesia
Sabtu, 15 Jan 2022 14:55 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan memastikan sastrawan Remy Sylado mendapat perawatan VIP di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta. Gubernur DKI Anies Baswedan memastikan sastrawan Remy Sylado mendapat perawatan VIP di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta disebut memastikan biaya perawatan sastrawan Remy Sylado akan ditanggung penuh oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hal itu disampaikan oleh pendiri Teater Tanah air Jose Rizal Manua.

Jose berkata Anies menjenguk Remy di kediamannya di Cipinang Muara, Jakarta Timur. Anies memastikan Remy mendapat perawatan VIP di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta.

"Tadi Pak Anies bilang sekarang ditangani sama Pemprov DKI semua keadaan Bang Remy. Terus, tadi dirujuk ke RS Tarakan di VIP," kata Jose saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (14/1).


Anies, ucapnya, sempat membahas novel yang sedang ditulis Remy. Dia berkata Remy harus dirawat di rumah sakit agar segera pulih dan bisa merampungkan novel tersebut.

Jose bilang Remy senang mendengar perkataan Anies itu. Remy pun segera dipindahkan ke Rumah Sakit Tarakan.

"Remy Sylado kan sudah setahun lebih terbaring sakit dan kesulitan dana segala macam. Kemudian saya ceritakan kepada Pak Anies kemarin, terus hari ini Pak Anies merespon datang ke rumahnya dan melihat keadaannya langsung," ujar Jose.

Sebelumnya, sastrawan Remy Sylado pernah mengalami kritis pada 2020. Remy disebut mengalami infeksi pada ginjal, memiliki riwayat penyakit jantung, dan mempunyai tekanan darah tinggi.

Remy dikabarkan bolak-balik ke rumah sakit karena kesehatan yang menurun. Pada setahun terakhir, Remy hanya terbaring di rumahnya karena kesulitan biaya pengobatan.

(dhf/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER