Sempat Ditutup Akibat Covid, 3 Sekolah di Jakarta Kembali Dibuka

CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 17:16 WIB
Tiga sekolah di Jakarta kembali dibuka setelah sempat ditutup akibat temuan kasus Covid-19. Mereka kembali menggelar PTM terbatas. Sejumlah siswa-siswi mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin (3/1/2022). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak tiga sekolah di Jakarta kembali dibuka setelah sempat ditutup akibat temuan kasus Covid-19. Sekolah itu pun mulai kembali menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Kasubag Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radjagah mengatakan tiga sekolah itu adalah SMAN 71, SMK Malaka, SMK Asisi.

"Saya sampaikan hari ini dari 15 sekolah, 19 orang yang positif, 16 siswa 3 guru, nah dari 15 itu, ada 3 sekolah yang sudah mulai PTM kembali. Mulai hari ini sudah melaksanakan PTM terbatas kembali," kata Taga saat dihubungi, Senin (17/1).


Ia mengatakan pembukaan itu lantaran dari hasil penelusuran kontak, tidak ditemukan lagi kasus positif.

Di sisi lain, Taga menyebut baik siswa dan guru yang positif masih menjalani isolasi.

"Standarnya kan 2 minggu, ada yang terpapar masih isolasi mandiri. Ini bicara yang kontak erat hasil tracing, terdata tuh siapa ketemu pasien waktu di sekolah kemudian di PCR swab, alhamdulillah negatif semua," katanya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta sebelumnya menyebut ada 15 sekolah yang ditutup lantaran ditemukan kasus positif Covid-19.

Riza menyampaikan ada total 19 kasus Covid-19 pada guru dan siswa yang ditemukan di 15 sekolah itu. 19 kasus itu, terdiri dari 16 siswa dan 3 guru.

"Totalnya ada 19 kasus. Sekarang jadi 15 sekolah, terakhir 11 sekolah, sekarang meningkat jadi 15 sekolah. Terakhir 12 kasus, sekarang jadi 19 kasus," kata Riza, Minggu (16/1).

(yoa/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER