Polres Metro Bekasi Masih Cari Lokasi Balap Motor Jalanan

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 02:46 WIB
Polres Metro Kabupaten Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota masih mencari lokasi ajang street race atau balap motor jalanan resmi. Polda Metro Jaya telah menggelar ajang street race di kawasan Ancol, Jakarta Utara (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polres Metro Kabupaten Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, masih mencari lokasi ajang street race atau balap motor jalanan resmi.

Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan pihaknya masih membahas lokasi gelaran balap jalanan resmi itu dengan Polres Metro Bekasi Kota.

"Kita masih rapatkan dengan Polrestro Bekasi Kota untuk tentukan lokasi," kata Gidion saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (18/1) petang.


Sebagai informasi, beberapa waktu sebelumnya Polda Metro Jaya telah menggelar ajang street race di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan street race juga akan digelar di tempat lain seperti Bekasi dan Serpong.

Fadil mengaku sudah meminta Kasat Lantas setempat untuk mencari lokasi balapan resmi.

Lebih lanjut, Gidion mengungkapkan gelaran ajang balapan resmi bertujuan untuk mewadahi dan mengubah pembalap liar menjadi pembalap resmi yang berprestasi.

Melalui ajang ini, kata Gidion, pihaknya bermaksud membina generasi milenial melalui hobi yang konstruktif.

"Mewadahi dan mentransformasi pembalap liar menjadi pembalap prestasi, membina generasi milenial," tutur Gidion.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki juga menyatakan akan menindaklanjuti arahan dari Kapolda Fadil Imran.

Ia juga menyebut ajang street race sebagai satu bentuk upaya mewadahi anak muda yang sering melakukan balap liar. Melalui ajang resmi ini, Hengki berharap anak-anak muda itu bisa menjadi atlet.

"Ini untuk menyalurkan bakat-bakat putra yang ada di Kota Bekasi, yang sering mempunyai kemampuan tapi salah guna," kata Hengki, Senin (17/1) sebagaimana dikutip detik.com.

Sebelumnya, balapan jalanan resmi dikerjakan Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) di kawasan Ancol. Tujuannya untuk mengakomodasi hasrat balap masyarakat agar tidak menjadi balap liar yang meresahkan.

Latihan Street Race Ancol dalam format drag race sudah diselenggarakan pada Minggu. Polda Metro Jaya mengatakan ada 350 joki yang ikut setelah mendaftar online sebelumnya.

(iam/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER