Polisi Juga akan Gelar Balap Jalanan di Serpong

fea | CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 05:05 WIB
Balap jalanan telah digelar di Ancol, Jakarta, dan polisi menyebut akan digelar di tempat lain termasuk di Serpong. Polda Metro Jaya menggelar kegiatan street race sebagai pengganti ajang balap liar di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (16/1). (CNN Indonesia/Michael Josua)
Jakarta, CNN Indonesia --

Balap jalanan resmi atau Street Race dari kepolisian yang saat ini sudah digelar di Ancol, Jakarta, akan diselenggarakan di tempat lain. Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, balap jalanan lainnya akan dihelat di Serpong, Tangerang Selatan.

"Alhamdulillah di Tangsel, di Serpong sudah siap, nanti kita akan akomodir, fasilitasi, kanalisasi, adik-adik ini untuk wilayah daerah penyangga Tangerang," kata Fadil di Ancol, Minggu (16/1), diberitakan Antara.

Menurut Fadil dia sudah memerintahkan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) di wilayah penyangga agar mencari lokasi yang sesuai untuk dijadikan sirkuit. Dia berharap kegiatan ini bukan cuma digelar di Jakarta mengingat antusias tinggi dari masyarakat di Ancol.


"Kegiatan kita ini akan berkelanjutan. Saya sudah minta Kasatlantas Bekasi, Kasatlantas Tangerang untuk mencari lokasi," kata dia.

Balapan jalanan resmi ini dikerjakan Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), tujuannya untuk mengakomodasi hasrat balap masyarakat agar tidak menjadi balap liar yang meresahkan.

Latihan Street Race Ancol dalam format drag race sudah diselenggarakan pada Minggu. Polda Metro Jaya mengatakan ada 350 joki yang ikut setelah mendaftar online sebelumnya.

(fea/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER