KPK Konfirmasi Bupati Langkat Terbit Rencana Terjaring OTT

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 19:39 WIB
KPK membenarkan telah menangkap Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan pada Selasa (18/1) malam. KPK mengonfirmasi turut menangkap Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin dalam OTT. (Tangkapan layar facebook Terbit Rencana Perangin Angin)
Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah menangkap Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan pada Selasa (18/1) malam.

Terbit ditangkap bersama sejumlah pihak lain yang terdiri dari pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Langkat, serta pengusaha.

"Tim KPK mengamankan beberapa pihak di antaranya benar Bupati Kabupaten Langkat dan beberapa pejabat serta ASN juga pihak swasta," ujar Plt Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Rabu (19/1).


Ali menuturkan sebanyak 7 orang yang terjaring OTT sedang dibawa ke Gedung Merah Putih KPK di Jakarta Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

"Saat ini 7 orang sedang dalam perjalanan menuju Jakarta dan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan," kata Ali.

Tim KPK menggelar OTT pada Selasa (18/1) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Sejumlah uang yang tidak disebutkan jumlahnya turut diamankan.

Dalam perkembangannya, tim KPK juga menggeledah rumah bupati yang berada di Jalan Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Berdasarkan ketentuan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap tersebut.

(ryn/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER