Arteria Dahlan Buka Suara Soal 5 Mobil Mewah Parkir di Basement DPR

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 21:15 WIB
Lima mobil mewah berpelat nomor polisi sama dengan stiker www.arteriadahlanlawyers.co.id terparkir di parkiran rubanah DPR, Rabu (19/1). Lima mobil mewah berpelat nomor polisi sama dengan stiker www.arteriadahlanlawyers.co.id terparkir di parkiran rubanah DPR, Rabu (19/1). (Dok. Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak lima mobil mewah dengan nomor polisi yang sama berjejer di parkiran Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/1).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, lima mobil mewah itu berjejer dengan merek dan warna yang berbeda-beda. Mobil-mobil itu terparkir di ruang parkir rubanah (basement) dengan nomor tempat parkir menggunakan pelat nomor milik kepolisian yang sama, yaitu 4196-07.

Lima mobil itu ada yang berwarna hitam dan putih. Sementara soal merek, ada Mitsubishi Grandis, Toyota Fortuner, Toyota Vellfire, Nissan X-Trail, dan Mitsubishi Pajero.


Kemudian, di atas pelat nomor mobil tersebut terpasang lambang Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Lalu, pada salah satu mobil, tepatnya di merek Toyota Vellfire, terlihat stiker bertuliskan www.arteriadahlanlawyers.co.id.

Mengutip dari detik.com, Arteria mengonfirmasi mobil-mobil tersebut memanglah miliknya. Arteria menyebut kelima mobil miliknya itu akan dipasangkan pelat DPR bernomor RF miliknya jika hendak digunakan. Dia menyebut pelat Polri 4196-07 hanya merupakan pelat dasar.

"Itu ada satu nomor gue nomor polisi. Ada 1 nomor mobil gue ada di situ. 1 mobil ada nomor polisinya. Nanti kalau mau gue pake, itu semua tatakan dasar. Itu nanti bisa gue pakaikan pelat DPR yang RF, kalau mobil jalan kan gue pake pelat RF atau apa," ucapnya, Rabu.

Arteria mengaku setiap mobil miliknya yang terparkir di sana memiliki pelat masing-masing. Namun, dia mengaku bakal kesulitan jika setiap mobil dipasangkan pelat permanen.

"Iya (kalau mau dipake) itu gue pakai pelat RF-nya dong, gue lepas (pelat dasar) pakai pelat RF-nya, bisa RF, bisa pelat DPR, bisa pelat aslinya. Masa 3-3 nya gue mau pakai? Ngerti nggak? Kalau itu pelat gue pake permanen kan susah. Gitu, gue bisa pake pelat mobil nomor aslinya, bisa pake pelat DPR, bisa pake pelat RF," ujar politikus PDIP itu.

Kemudian, Arteria menjelaskan alasan semua mobilnya dititipkan di parkiran DPR. Dia mengaku saat ini tengah melakukan renovasi rumah sehingga terpaksa menitipkan mobilnya di parkiran DPR.

Baca keterangan lengkap Arteria di sini.

(tim/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER