Prabowo Umumkan Logo Baru Kemenhan, Dominan Warna Merah

CNN Indonesia
Jumat, 21 Jan 2022 14:55 WIB
Kementerian Pertahanan (Kemhan) resmi mengganti logo lembaganya yang sudah digunakan sejak tahun 2005 lalu. Logo baru didominasi warna merah. Logo baru Kemenhan. (dok kemenhan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Pertahanan (Kemhan) resmi mengganti logo lembaganya yang sudah digunakan sejak tahun 2005 lalu. Penggantian logo itu diumumkan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada akhir rangkaian Rapat Pimpinan 2022 yang digelar Kamis (20/1) lalu.

"Penyegaran saja. Melambangkan semangat pertahanan yang lebih kuat dan lebih tangguh," kata Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar kepada wartawan, Jumat (21/1).

Logo kemhan terbaru berbentuk bulat lingkar emas dengan warna dasar merah tua serta di dalamnya terdapat gambar Garuda Pancasila dilingkari rantai emas.


Sedangkan logo lama Kemhan memiliki lebih banyak warna. Ada ilustrasi negara Indonesia di dalamnya dan gambar jangkar di bagian tengah yang mendominasi. Latar belakang logo itu menggunakan warna merah putih.

Dahnil mengatakan rantai emas itu melambangkan pertahanan negara yang kuat dan tangguh dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa serta melindungi seluruh tumpah darah Indonesia.

"Yang dilandasi oleh persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 untuk mempertahankan kejayaan NKRI," katanya.

Logo baru Kemhan itu juga dipublikasikan oleh Wakil Menteri Pertahanan, Herindra di akun Instagramnya resminya @herindra87. Herindra membagikan logo baru itu dalam fitur Instagram Story. Ia membandingkan dua foto logo Kemhan yang lama dan versi terbaru.

[Gambas:Instagram]

(yog/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER