Polisi Soal Info Mobil Arteria Tunggak Pajak 16 Bulan: Dicek Dulu

CNN Indonesia
Jumat, 21 Jan 2022 18:35 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya irit bicara merespons kabar penunggakan pembayaran pajak kendaraan dengan nomor polisi B 1418 TJS selama 16 bulan. Arteria Dahlan. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengaku bakal menelusuri informasi dugaan penunggakan pembayaran pajak kendaraan, milik politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodi Purnomo Yogo merespons kabar penunggakan pembayaran pajak kendaraan dengan nomor polisi B 1418 TJS selama 16 bulan.

"Saya cek dulu," ujarnya singkat saat dikonfirmasi, Jumat, (21/1).


Sebelumnya, salah Satu kendaraan milik Arteria Dahlan dengan nomor polisi B 1418 TJS tercatat sudah menunggak pembayaran pajak selama 16 bulan.

Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com melalui situs resmi data kendaraan dan pajak kendaraan bermotor Pemprov DKI Jakarta, pada Jumat (21/1) pukul 08.30 WIB, mobil merek Nissan Terra tersebut belum membayar pajak sejak jatuh tempo pada September 2020 lalu.

Dalam laman tersebut, pajak kendaraan yang belum dibayarkan oleh Arteria merupakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang harus dibayarkan setiap tahunnya. Adapun total PKB yang harus dibayarkan Arteria setiap tahunnya sebesar Rp8.669.000.

Sementara, dengan adanya penunggakan pembayaran pajak yang dilakukan Arteria, maka ia harus mengeluarkan denda tambahan sebesar Rp2.146.300. Sehingga total pembayaran pajak yang harus dibayarkan oleh politisi PDIP tersebut mencapai Rp10.815.300.

Arteria belum angkat suara terkait kabar tunggakan pajak pada salah satu kendaraannya. CNNIndonesia.com telah menghubunginya lewat pesan singkat dan telepon namun tak mendapat respons.

Sebelumnya, Arteria diketahui memarkir lima mobil miliknya di parkiran Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Anehnya, lima mobil mewah itu menggunakan plat nomor kepolisian yang sama yakni 4196-07.

Merek dari lima mobil mewah itu adalah Mitsubishi Grandis, Toyota Fortuner, Toyota Vellfire, Nissan X-Trail, dan Mitsubishi Pajero.

Usai menjadi sorotan, Arteria kemudian memasang masing-masing kendaraan dengan nomor polisi yang berbeda-beda. Masing-masing nopol mobil itu adalah B 1418 TJS untuk merek Nisan Terra, B 1871 WZX untuk Nissan Livina, serta nopol kepolisian 4196-07 untuk Mitsubishi Pajero Sport Dakar.

(tfq/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER