Risma soal Calon Kepala Otorita IKN: Bukan Cuma Saya yang Arsitek

CNN Indonesia
Minggu, 23 Jan 2022 13:56 WIB
Risma mengatakan banyak kepala daerah yang berlatar arsitek selain dirinya. Risma enggan berkomentar banyak soal calon pemimpin IKN. Menteri Sosial Tri Rismaharini. (CNNIndonesia/Melani putri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Sosial Tri Rismaharini buka suara terkait namanya yang disebut sebagai calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) baru. Nama Risma disebut karena sesuai dengan kriteria yang disebut Presiden Joko Widodo, yakni pernah memimpin daerah dan berlatar belakang arsitek.

Risma mengatakan banyak kepala daerah yang berlatar arsitek selain dirinya. Meski demikian, dia tak menyebut rinci kepala daerah yang saat ini menjabat dan berlatar arsitek.

"Banyak kepala daerah yang [berlatar] arsitek, bukan cuma saya saja. Jadi enggak bisa ngomong aku," kata Risma dalam keterangan tertulis, Minggu (23/1).

Mantan Wali Kota Surabaya ini juga mengaku tak mengetahui perihal pemilihan Ketua Otorita IKN itu.

"Bukan soal siap. Orang saya enggak tahu kok," ucap Risma.


Dia juga enggan berkomentar banyak saat ditanya tentang kesiapannya sebagai Kepala Otorita untuk IKN yang bakal bernama Nusantara tersebut. Risma justru menyinggung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait jabatan tersebut.

"Ibu [Megawati] tahu saya. Saya harus melapor ke ibu karena ibu tahu siapa saya. Apakah saya tepat di situ atau tidak?" katanya.

Presiden Joko Widodo sebelumnya menyebut mengungkap kriteria calon Kepala Otorita IKN Nusantara. Usai UU IKN disahkan, Jokowi menginginkan IKN Nusantara dipimpin oleh kepala daerah yang berpengalaman dan berlatar arsitek.

"Paling tidak, pernah memimpin daerah dan punya background arsitek," ungkap Jokowi.


(mel/ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER