Lokasi Street Race Februari: Meikarta, BSD dan Vida Bekasi Kota

CNN Indonesia
Senin, 24 Jan 2022 15:36 WIB
Polda Metro Jaya ingin mewadahi pebalap liar agar tidak lagi balapan secara ilegal yang kerap meresahkan masyarakat umum. Polda Metro Jaya akan kembali menggelar street race pada bulan Februari di Bekasi dan Tangerang guna mewadahi para pebalap liar (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polda Metro Jaya akan kembali menggelar street race pada Februari mendatang. Setidaknya, sudah ada tiga lokasi di Bekasi dan Tangerang yang telah dipersiapkan.

"Bulan depan (Februari). Ada tiga lokasi yang disiapkan. BSD, Meikarta dan Vida Bekasi Kota," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Senin (24/1).

Jadwal gelaran street race di lokasi tersebut masih dibicarakan. Pasalnya, kegiatan tidak dilakukan secara bersamaan di tiga titik.


"Nanti kami atur waktunya," tambah Sambodo.

Kegiatan itu akan diselenggarakan di luar wilayah DKI Jakarta untuk menghindari kegiatan balap liar ilegal. Polisi ingin merangkul para pebalap liar untuk ikut berlomba dalam street race.

Sebelumnya Polda Metro Jaya menggelar street race pertama kali di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada 16 Januari lalu.

Tujuannya dari kegiatan itu adalah untuk mengakomodasi hasrat balap agar tidak menjadi balap liar yang meresahkan masyarakat umum. Selama ini ada 39 titik di wilayah Jakarta yang kerap dijadikan sebagai lokasi gelaran balap liar.

Saat Polda Metro Jaya menggelar Street Race pada 16 Januari, ada sebanyak 350 joki yang ikut dalam ajang Street Race lewat pendaftaran secara online. Para joki itu juga harus memenuhi sejumlah persyaratan.

Polisi menganggap kegiatan itu bisa menjadi wadah resmi sehingga tidak ada lagi kegiatan balap liar.

Polisi juga tengah menggodok rencana penutupan sejumlah titik di jalanan DKI Jakarta untuk mengadakan balapan jalanan di malam hari.

(mjo/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER