Dua Kapal Pengangkut Sembako Terbakar di Pelabuhan Parepare

CNN Indonesia
Kamis, 27 Jan 2022 14:55 WIB
Kebakaran dua kapal motor pengangkut sembako di Pelabuhan Parepare diprediksi menimbulkan kerugian mencapai Rp2,5 miliar. Ilustrasi kebakaran. Kebakaran dua kapal motor pengangkut sembako di Pelabuhan Parepare diprediksi menimbulkan kerugian mencapai Rp2,5 miliar. (iStock/Kesu01)
Makassar, CNN Indonesia --

Dua kapal pengangkut sembako yang bersandar di Dermaga Pelabuhan Rakyat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, hangus terbakar. Kobaran api diduga berasal dari bagian mesin kapal dan mengakibatkan kerugian mencapai Rp2,5 miliar.

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah mengatakan dalam kejadian kebakaran itu, dua kapal pengangkut sembako hangus terbakar.

"Menurut keterangan saksi bahwa api terlihat pertama kali di ruang mesin kemudian menjalar ke seluruh badan kapal hingga membakar dua kapal di sandar di pelabuhan. Kapal itu memuat beras sekitar 200 ton," kata Welly, Kamis (27/1).


Anak Buah Kapal (ABK) kata Welly berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan yang ada, namun karena kobaran api yang dengan cepat membesar sehingga para ABK pun meninggalkan kapal tersebut untuk menyelamatkan diri.

"Pada saat terjadinya kebakaran kondisi mesin pompa dan mesin genset untuk lampu yang berada di Ruang Mesin masih menyala," jelasnya.

Api berhasil dipadamkan setelah pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Parepare mengerahkan armadanya bersama pihak pelabuhan berusaha memadamkan api.

"Setelah berhasil dipadamkan kita lakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Kerugian material sekitar Rp 2,5 miliar dan korban jiwa tidak ada," katanya.

(mir/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER