Polisi Cek Keberadaan Pelaku Modus Pura-pura Tertabrak

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 29 Jan 2022 11:53 WIB
Kepolisian menyatakan hingga saat ini belum ada laporan mengenai upaya pemerasan bermodus pura-pura tertabrak yang viral di media sosial. Ilustrasi penyelidikan polisi. Saat ini Polsek Pasar Rebo masih memeriksa keberadaan pelaku yang diduga berupaya memeras pengemudi dengan modus pura-pura tertabrak. (Istockphoto/ TheaDesign)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mencari pria yang diduga berupaya memeras pengendara mobil dengan modus minta pertanggungjawaban sebagai korban tabrakan di Pasar Rebo, Jakarta Timur (Jaktim). Aksi pria tersebut sebelumnya diketahui dari video yang viral di media sosial pada Jumat (28/1/).

Kapolsek Pasar Rebo Komisaris Marbun mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada di depan Plaza PP, Condet, Jaktim, Rabu (26/1) lalu dan sampai saat ini polisi masih menyelidiki keberadaan pelaku.

"Ini masih kami selidiki," kata Marbun saat dikonfirmasi, Sabtu (29/1).


Ia menjelaskan, pihaknya sudah mendatangi tempat kejadian perkara. Berdasarkan keterangan salah seorang petugas keamanan yang melihat peristiwa itu, menurut Marbun, pengemudi mobil yang sempat diadang langsung pergi meninggalkan lokasi karena merasa tidak menabrak orang.

"Pengemudi mobilnya juga langsung pergi, karena dia merasa enggak melakukan apa-apa. (Dia) mikirnya ini cuma modus," ucap Marbun.

Dia menambahkan, korban yang diduga beruapya diperas juga belum membuat laporan polisi hingga saat ini. "Belum [bikin laporan polisi], dia kan langsung pergi habis itu," katanya.

Sebelumnya, seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya viral di media sosial setelah diduga berupaya memeras pengendara mobil dengan modus minta pertanggungjawaban sebagai korban tabrakan

Hal tersebut terekam dalam sebuah video pendek yang kemudian viral di media sosial. Dalam video tersebut, pria dengan kaus hitam terlihat menumpang di atas motor sambil menunjuk sebuah mobil.

Setelah itu, ia turun dan berlari ke depan untuk mengadang mobil tersebut sambil memegang lututnya. Beberapa orang terlihat berada di sekitar laki-laki dan mobil tersebut.

Salah satu saksi di lokasi, Mamat, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (26/1) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Waktu itu saya lagi parkir melihat ada orang turun dari motor meminta pertanggungjawaban alasannya ditabrak," kata Mamat.

Laki-laki itu kemudian dihampiri warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Namun, pria yang juga membawa tas ransel itu tidak dapat menunjukkan bukti ditabrak mobil tersebut.

(mts/vws)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER