May Day Fiesta, Massa Buruh Mulai Padati Tribun GBK

CNN Indonesia
Sabtu, 14 Mei 2022 13:54 WIB
Massa buruh telah meninggalkan Gedung DPR dan bergerak ke GBK, Senayan, untuk mengikuti May Day Fiesta, Sabtu (14/5). Ribuan massa buruh mulai memadati tribun stadion Gelora Bung Karno, Senayan dalam aksi turun ke jalan memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day, Sabtu (14/5) hari ini. (CNN Indonesia/Thohirin)
Jakarta, CNN Indonesia --

Massa buruh telah bergerak meninggalkan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/5) siang dan kini sudah memadati tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk mengikuti acara 'May Day Fiesta'.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com sekitar pukul 13.00 WIB, massa mulai memenuhi tribun GBK. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadhil Imran sempat meninjau kedatangan massa buruh lewat pintu kuning atau dekat Gerbang H. Fadhil juga sempat menyampaikan orasi di atas mobil komando massa aksi di depan Gedung DPR.


Sebagian besar sisi tribun Stadion Utama GBK dipadati massa, tetapi tidak terisi sepenuhnya.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengklaim acara May Day Fiesta hari ini dihadiri sekitar 50 ribu orang.

Hingga berita ini ditulis, rangkaian agenda May Day Fiesta di Stadion GBK belum dimulai. Saat ini, acara masih diisi oleh hiburan musik lewat panggung utama.

Massa buruh terlihat antusias mengikuti acara tersebut dan beberapa kali menyerukan yel-yel.

Dalam aksi kali ini, massa buruh membawa 18 tuntutan, di antaranya menolak upah murah, menolak omnibus law UU Cipta Kerja, menghapus sistem outsourcing, menurunkan harga bahan pokok, dan menolak kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

(thr/tsa)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER