AHY Beri Sinyal Usung Edy Rahmayadi Lagi di Pilgub Sumut 2024

CNN Indonesia
Selasa, 17 Mei 2022 03:25 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut Edy Rahmayadi sosok yang tak kenal lelah sehingga patut didukung kinerjanya. Ketua Umum Partai Demokrat memberi sinyal kembali mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024 (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi sinyal bakal mengusung lagi Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024 mendatang. Pada Pilkada 2018 lalu, Demokrat juga mendukung Edy.

Mengutip Kantor Berita Antara, AHY menyatakan bahwa Edy sosok yang tak pernah lelah mengemban tugas. Menurutnya, masyarakat perlu mendukung kerja-kerja Edy.

"Saya bisa melihat beliau ini sangat energik, tidak pernah terlihat lelah sedikit pun. Selalu berupaya yang terbaik untuk kesejahteraan Sumatera Utara. Ini semua perlu kita dukung," kata AHY.


AHY juga menganggap Edy Rahmayadi memiliki pemikiran yang strategis dengan gagasan-gagasan dan niat baik membangun masyarakat di provinsi ini agar lebih sejahtera.

"Tentu harapan tahun 2024 ketika ada ikhtiar melanjutkan apa yang belum tuntas dan meningkatkan apa yang belum bisa dilakukan. Insyaallah, kami terus berikan dukungan," kata AHY.

AHY lalu mengatakan Demokrat akan mengawal Edy menjalani sisa jabatan sebagai gubernur hingga 2023 mendatang.

"Karena tentu tidak mungkin, beliau menanggung beban ini sendirian," ungkapnya.

PadaPilkada 2018 lalu, Partai Demokrat mulanya ingin mengusung Jopinus Ramli Saragih atau JR Saragih dan Ance Selian di Pilgub Sumut. Namun gagal karena JR Saragih tersangkut kasus hukum.

Demokrat lalu mengalihkan dukungan kepada pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Edy-Musa).

(Antara/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER