Projo Gelar Rakernas di Jateng, Minta Petuah Jokowi Jelang Pilpres

CNN Indonesia
Jumat, 20 Mei 2022 06:40 WIB
Rakernas Projo akan diselenggarakan di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada 20-22 Mei 2022. Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kelompok relawan Projo mengagendakan rapat kerja nasional (rakernas) pekan ini untuk meminta petuah Presiden Joko Widodo tentang arah dukungan calon presiden pada Pilpres 2024.

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan pihaknya telah merumuskan sejumlah langkah menuju 2024. Namun, Projo akan tetap meminta arahan Jokowi.


"Kami akan rincikan haluan baru Projo. Perlu perubahan taktik dan strategi menghadapi situasi pergantian pemerintahan nasional di 2024. [Dukungan capres] tergantung arahan Pak Presiden," kata Budi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (19/5).

Budi menyampaikan Rakernas V Projo akan mengusung tema "Haluan Projo Menuju 2024". Selain penentuan dukungan capres, Projo akan merumuskan berbagai sikap tentang politik nasional.

Budi pernah menyebut rakernas itu juga akan menyikapi wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. Dia membuka peluang wacana itu kembali dibahas akhir pekan ini.

"Itu bagian dari dinamika semuanya. Semuanya dimungkinkan, makanya kita beri judul haluan baru," tuturnya.

Rakernas Projo akan diselenggarakan di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada 20-22 Mei 2022. Jokowi akan hadir langsung dan membuka rakernas pada Sabtu (21/5).

Projo pernah menyatakan enggan terburu-buru menentukan arah dukungan untuk Pilpres 2024. Sikap ini berbeda dengan relawan Jokowi lainnya, Jokowi Mania (Joman).

Joman telah memastikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Kelompok relawan yang dipimpin Immanuel Ebenezer itu mendirikan GP Mania guna menggalang dukungan untuk Ganjar.

(dhf/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER