Saling Lapor Iko Uwais & Rudi: Buntut Jasa Interior hingga Babi Ngepet

CNN Indonesia
Selasa, 14 Jun 2022 13:41 WIB
Aktor laga Iko Uwais melaporkan balik Rudi ke Polda Metro Jaya atas dugaan penganiayaan, fitnah, dan pencemaran nama baik. Iko Uwais. (Tangkapan layar youtube Paramount Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor laga Iko Uwais melaporkan balik seseorang bernama Rudi ke Polda Metro Jaya atas dugaan penganiayaan, fitnah, dan pencemaran nama baik.

Iko melaporkan yang bersangkutan buntut dengan kerja sama antara kedua terkait jasa interior dengan total nominal Rp300 juta.

Dalam kerja sama itu, Iko sudah membayar sebesar Rp150 juta untuk termin 1 sebesar 20 persen dan termin 2 sebesar 30 persen sesuai dengan kesepakatan.

"Iko Uwais telah membayar termin 1 dan termin 2, namun terlapor Rudi ini tidak memenuhi kewajibannya karena mengeluarkan gambar yang tidak sesuai," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Selasa (14/6).

Karena tak sesuai dengan kesepakatan, Iko meminta seseorang untuk menghubungi Rudi terkait dengan proses revisi.

Namun, revisi tak dilakukan dan Rudi malah menyampaikan kata-kata hinaan kepada Audy Item, yang merupakan istri dari Iko.

"Menyebut istri korban menggunakan jin dan babi ngepet yang disampaikan kepada saksi, ART korban dan ART terlapor sendiri," ucap Zulpan.

Iko kemudian kembali berusaha menghubungi Rudi lewat seseorang pada Sabtu (11/6). Kala itu, Rudi berdalih dirinya sedang berada di luar kota.

Iko pun berusaha mencari tahu apakah benar Rudi berada di luar kota. Hingga akhirnya Rudi diketahui melintas di depan rumah Iko di Jalan Boulevard Barat, Cluster Vernonia Residence, Kota Bekasi.

Saat itu, Iko turut merekam Rudi. Rudi pun tak senang dengan aksi Iko hingga meneriakinya. Sementara itu, istri Rudi juga merekam peristiwa itu dan mengancam akan menyebarkan ke media sosial.

Buntutnya terjadi cekcok dan Rudi menendang Iko. Tak hanya itu, Rudi juga berusaha membanting Iko. Perkelahian itu kemudian berusaha dilerai oleh Firmansyah, adik Iko.

"Terlapor malah mengambil tong sampah dan memukulkan ke kepala Firmansyah. Melihat hal itu, saudara Iko Uwais merespons dan menendang terlapor," tutur Zulpan.

Iko pun melaporkan Rudi dan istrinya Vitria Mahardika Inda ke Polda Metro Jaya pada dini hari tadi. Laporan diterima dengan nomor LP/B/2895/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

"Laporan tindak pidana dan atau pencemaran nama baik dan atau fitnah," ucap Zulpan.

Diketahui, Iko Uwais dan Firmansyah lebih dulu dilaporkan oleh Rudi ke Polres Metro Bekasi Kota. Laporan ini terdaftar dengan nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya.

(dis/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER