PDIP Ingatkan Menteri Baru: Bergerak untuk Rakyat, Bukan Fokus Nyapres

thr | CNN Indonesia
Kamis, 16 Jun 2022 23:40 WIB
PDIP mengingatkan para menteri dan wakil menteri yang baru dilantik masuk Kabinet Indonesia Maju fokus bekerja untuk rakyat, bukan fokus pemilu 2024. PDIP mengingatkan para menteri dan wakil menteri yang baru dilantik masuk Kabinet Indonesia Maju fokus bekerja untuk rakyat, bukan fokus pemilu 2024. (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengingatkan agar para menteri baru yang terpilih masuk Kabinet Indonesia Maju benar-benar bekerja untuk kepentingan negara dan masyarakat.

Hasto meminta agar para menteri baru itu tidak bekerja untuk kepentingan pribadi, termasuk soal urusan capres cawapres.

"Semua harus bergerak untuk kepentingan rakyat bangsa dan negara, bukan untuk kepentingan capres cawapres," kata Hasto kepada wartawan di sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6).

Menurut Hasto, menteri harus memahami pekerjaan setiap lembaga yang dipimpinnya. Menurutnya, menteri harus berdedikasi penuh kepada Presiden Joko Widodo.

Secara khusus, Hasto juga mengingatkan salah satu kadernya, John Wempi Wetipo, yang baru saja dilantik sebagai Wakil Menteri dalam Negeri mendampingi Tito Karnavian.

"Sebelum mendapatkan penugasan dari Bapak Presiden sebagai Wakil Menteri dalam Negeri, Pak Wempi bertemu saya dan bertanya, apakah penugasan tersebut disetujui Ibu Ketua Umum, ini contoh kedisiplinan dari seorang Pak Wempi," katanya.

Presiden Jokowi total melantik dua menteri dan tiga wakil menteri dalam perombakan kabinet ketiga di periode kedua kepemimpinannya kemarin. Mereka adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan M Lutfi.

Lalu, mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN menggantikan Sofyan Djalil. Sedangkan tiga menteri lain yakni politikus PSI Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri ATR/BPN, John Wempi Wetipo sebagai Wamendagri, serta Sekjen PBB Afriansyah Noor sebagai Wamenaker.

(thr/rds)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER