Gerindra Rombak Pengurus di Jatim Demi Menangkan Prabowo di 2024

CNN Indonesia
Senin, 20 Jun 2022 16:46 WIB
Gerindra merombak kepengurusan puluhan DPC di Jawa Timur menjelang demi mengoptimalkan pemenangan Prabowo Subianto dan partai di Pemilu 2024. Gerindra merombak kepengurusan di Jawa Timur menjelang Pemilu 2024 (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Surabaya, CNN Indonesia --

DPD Gerindra Jawa Timur merombak struktur kepengurusan di sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Setidaknya ada 11 DPC yang mengalami perubahan struktur kepengurusan. Salah satu alasannya untuk persiapan pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Kami lakukan perombakan ada 11 DPC, tidak semuanya ketua yang diganti, ada yang posisi sekretaris kosong kita isi. Sebelumnya juga sudah ada 10 DPC yang kita lakukan perombakan," kata Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad, di Surabaya, Senin (20/6).

Sadad menjelaskan salah satu alasan DPD Gerindra Jatim melakukan perombakan yakni demi mengejar target Gerindra memenangkan Pemilu di Jatim.

Wakil Ketua DPRD Jatim ini juga menyebut perombakan pengurus ini dilakukan untuk memperkuat basis Prabowo Subianto di daerah. Menurut Sadad, Pilpres 2024 merupakan pertarungan terakhir Prabowo.

"Tidak ada kata lain selain Pak Prabowo presiden, dan kami kerja keras untuk mengantar beliau di 2024," ucap Sadad.

"Tentu perombakan atau penyegaran diperlukan. Ibarat sepakbola kami memasukkan pemain baru yang memiliki kualitas dan berpotensi meningkatkan level kita. Di mana, Gerindra Jatim punya target bisa memenangkan Pemilu 2024," katanya.

Sadad berharap para pengurus yang baru bisa bekerja cepat untuk memperkuat jaringan-jaringan Gerindra di akar rumput. Dia menegaskan bahwa Pemilu 2024 sudah dekat.

Masa pendaftaran partai politik dimulai pada 29 Juli mendatang. Kemudian masa pendaftaran capres-cawapres dibuka pada Oktober 2023. Pemungutan suara digelar pada 14 Februari 2024.

"Saya pesan kerja keras demi Gerindra, tidak ada waktu untuk leyeh-leyeh (bersantai), Pemilu 2024 sudah di depan mata," kata Sadad.

(frd/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER