Partai NasDem Terima Kunjungan PKS Besok

CNN Indonesia
Selasa, 21 Jun 2022 18:51 WIB
Partai NasDem dijadwalkan menerima kunjungan PKS di markas mereka, NasDem Tower, pada Rabu (22/6) besok. Partai NasDem dijadwalkan menerima kunjungan PKS di markas mereka, NasDem Tower, pada Rabu (22/6) besok. Foto: CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyatakan pihaknya akan menerima kunjungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di markas mereka, Gondangdia, Jakarta Selatan, Rabu (22/6) besok.

"Besok [Rabu], insyallah ketemu PKS di Gondangdia jam 1 [siang]," ujar Willy kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/6).

Willy menyebut kunjungan PKS ke NasDem Tower itu adalah salah satu langkah membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain.

Ia menerangkan kunjungan PKS itu nantinya akan diterima langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

"Diterima langsung Pak Surya," ucapnya.

Sebelumnya, Partai NasDem menggelar Rakernas dan menghasilkan rekomendasi tiga calon presiden, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa, sebagai modal membangun koalisi Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate menyampaikan pihaknya segera berkomunikasi dengan berbagai pimpinan partai politik. NasDem hendak mengumpulkan 20 persen kursi DPR RI untuk mengusung calon presiden.

"Tahapan berikutnya yaitu melakukan komunikasi politik dengan pimpinan parpol, sekali lagi pimpinan parpol dalam rangka membangun koalisi capres. Karena ada tiga capresnya, tentu kita bisa mendiskusikannya cair dan dinamis," kata Plate saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/6).

Sementara diketahui PKS menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) tanggal 20-21 Juni 2022. Namun, Forum Rapimnas DPP PKS tak mengumumkan nama-nama calon presiden (Capres) yang hendak diusung dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 ke publik.

Sebagai informasi, selama Juni ini setidaknya sudah dua petinggi parpol lain yang menyambangi Surya Paloh di NasDem Tower.

Pertama awal bulan ini yakni Ketum Gerindra Prabowo Subianto, lalu beberapa waktu kemudian giliran Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang bertamu ke Surya Paloh di NasDem Tower.

(cfd/kid)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER