NasDem Kembali Gelar Pertemuan dengan Partai Demokrat Siang Ini

CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 07:03 WIB
Pertemuan NasDem dengan Partai Demokrat bakal digelar di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Partai NasDem akan menerima kunjungan Partai Demokrat di kantor DPP NasDem hari ini, Kamis (23/6). Pertemuan itu bakal digelar di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat.

"Sekitar jam 1, nanti akan ada pertemuan," ujar Sekjen NasDem Johnny G. Plate kepada wartawan di NasDem Tower, Rabu (22/6).

Plate mengungkap pertemuan kedua partai itu guna membangun komunikasi dan bertukar kabar politik elektoral terkini.


"Ini kan dalam rangka membuka komunikasi dengan lebih spesifik dan terbuka," tuturnya.

Ia menyebut pertemuan itu akan berlanjut bersama Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Nanti akan ada pertemuan, dan ini pertemuan yang semakin intens. Dan nanti[nya] akan ada pertemuan lagi dengan Pak SBY dan Mas AHY," papar Plate.

Lebih jauh, ia menyebut langkah-langkah kerja sama dan komunikasi ini dibangun setelah NasDem mengusulkan bakal calon presiden saat rapat kerja nasional (Rakernas) pekan lalu.

Meskipun, diketahui, jadwal pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden akan berlangsung Oktober 2023 atau satu setengah tahun lagi. Namun menurutnya komunikasi politik harus segera dibangun.

"Jadi ini perjalanan politik maraton dan bukan perjalanan politik sprint. Bukan perjalanan politik jarak dekat. Segala persiapan dilakukan dalam jauh-jauh hari," tegasnya.

Lewat Rakernas pada 17 Juni lalu, NasDem memutuskan tiga opsi bakal capres yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika perkasa untuk diusung di Pilpres 2024.

Setelah itu, NasDem mengadakan pertemuan dengan PKS pada Rabu (22/6). Mereka sepakat untuk sama-sama menyiapkan bekerja sama di Pilpres 2024.

Selain PKS, selama Juni ini Ketum NasDem Surya Paloh juga sudah menerima kunjungan Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang disusul kedatangan SBY beberapa waktu kemudian di NasDem Tower.

(cyn/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER