Kronologi Kecelakaan Pesawat Susi Air di Papua

CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 10:44 WIB
Pesawat Susi Air mengalami kecelakaan dalam penerbangan dari Timika menuju Duma, Papua, Kamis (23/6). Seluruh penumpang dipastikan selamat. Pesawat Susi Air mengalami kecelakaan dalam penerbangan dari Timika menuju Duma, Papua, Kamis (23/6). Ilustrasi (AFP/ROMEO GACAD)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pesawat Susi Air mengalami kecelakaan dalam penerbangan dari Timika menuju Duma, Papua, Kamis (23/6). Pesawat tersebut dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 08.20 WIT.

Berdasarkan laporan Polres Mimika, pesawat jenis Pilatus Porter PC-6 PK BVM melayani rute Timika-Duma-Timika.

Pesawat yang membawa enam penumpang itu take off dari Timika pukul 05.34 WIT. Seharusnya pesawat kembali mendarat di Timika sekitar pukul 08.00 WIT.


Pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan peristiwa kecelakaan tersebut melalui akun Twitter pribadinya.

"Berita duka: Pesawat Susiair jenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet mengalami kecelakaan di Rute Timika-Duma," tulis Susi Pudjiastuti di laman Twitternya, Kamis (23/6).

Tak berselang lama, Susi mengabarkan seluruh penumpang dan pilot selamat dalam insiden tersebut. Belum diketahui penyebab utama kecelakaan pesawat tersebut.

"Alhamdulillah info berita terakhir semua penumpang selamat, Amin YRA," ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsda Henri Alfiandi mengatakan para penumpang serta pilot sudah ditemukan selamat. Mereka kini dievakuasi ke Timika.

"Sudah ditemukan dan korban sudah terevakuasi, saat ini sedang menuju Timika untuk mendapat pertolongan medis," kata Henri.

(tim/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER