Mega Akhiri Rakernas PDIP dengan Makan Bakso Bareng Puan-Prananda

CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 19:26 WIB
Megawati makan bakso setelah menutup Rakernas PDIP, Kamis (23/6) sore. Ia ditemani kedua anaknya, Puan dan Prananda. Megawati makan bakso setelah menutup Rakernas PDIP, Kamis (23/6) sore. Ia ditemani kedua anaknya, Puan dan Prananda. (Foto: CNN Indonesia/Thohirin)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP 2021 di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, resmi selesai pada Kamis (23/6) sore ini. Pucuk pimpinan PDIP mengakhiri sore itu dengan makan bakso bersama.

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bahkan ikut menyambangi para penjual bakso yang didatangkan langsung ke sekolah partai. Setelah menutup Rakernas, Mega keluar ruangan dan berjalan kaki ke pelataran sekolah partai ditemani sejumlah elite DPP PDIP lain.

Ia ditemani kedua anaknya, Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua DPP PDIP Muhammad Prananda Prabowo. Selain itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Menkumham Yasonna Laoly yang juga merupakan kader PDIP ikut menemani.


Tak banyak yang disampaikan Mega saat menyambangi dua gerobak dan satu meja yang menyiapkan prasmanan bakso di lokasi. Ia terlihat khusyuk menikmati satu porsi penuh bakso cuangki di tangannya.

Sambil makan bakso, ia sempat berbincang dengan Yasonna yang duduk di sampingnya. Tak terdengar apa yang dibicarakan meski keduanya tampak serius saat berbicara. Mega sesakali juga menyapa awak media.

Salah satu penjual yang menghidangkan baksonya ke Mega menyebut Presiden RI kelima itu sampai menandaskan satu porsi penuh bakso yang ia hidangkan.

Chris (42) mengaku menghidangkan porsi lengkap baksonya ke Mega. Di dalamnya ada bakso urat, bakso halus, pangsit goreng, dan tetelan. Tak ada yang spesial dari bakso yang Chris hidangkan ke Mega.

"Nggak ada, sama," kata Chris ditemui di lokasi. Dia mengatakan tak menambahkan sambal pada bakso Bu Mega.

Chris bercerita baksonya memang kerap jadi hidangan di acara PDIP. Setiap hari ia memang berjualan bakso. Baksonya ada di beberapa tempat seperti SCBD dan Bulungan, Jakarta Selatan.

Hasto Kristiyanto menyebut bahwa bakso memang kerap jadi hidangan untuk acara-acara besar PDIP.

"Kalau temen-teman setiap saat datang ke DPP Partai kalau kita rapat itu makan siang dulu, lalu jam setengah 4 keluar dulu makan bakso itu menu sehari-hari dalam rapat DPP partai," kata Hasto kepada awak media.

Sementara dalam sambutannya di pembukaan Rakernas, Selasa (21/6), Mega sempat berkelakar dan mewanti-wanti dua anaknya Puan dan Prananda bahwa ia tak ingin memiliki mantau seperti tukang bakso. Mendengar pernyataan itu Puan terlihat tertawa, begitu pula Presiden Joko Widodo. yang berada di sampingnya.

"Jadi ketika saya mau punya mantu, ini saya udah bilang nih berdua sama anak saya tiga, awas lho kalau nyarinya yang kayak tukang bakso," kata Mega sambil terkekeh.

"Sorry. Jadi saya pikir ngko piye Iki rupane," sambungnya.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER