Viral Polisi Tilang Motor Keluar Dealer, Polresta Lampung Buka Suara

CNN Indonesia
Jumat, 24 Jun 2022 08:01 WIB
Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rochmawan mengatakan narasi yang beredar soal peristiwa itu tidak benar. Ilustrasi penilangan kendaraan. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polresta Bandar Lampung buka suara soal video viral di media sosial yang menyebut ada anggota polisi menilang sepeda motor usai keluar dari dealer.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang pemuda protes atas penilangan tersebut.

"Ini posisinya udah di dealer pak. Posisinya udah di dealer," kata pemuda itu.


Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rochmawan mengatakan narasi yang beredar soal peristiwa itu tidak benar. Ia menyebut sepeda motor yang ditilang itu bukan keluar dari dealer.

"Itu bukan keluar dari dealer, jadi yang bersangkutan melewati kawasan tertib berlalu lintas tidak menggunakan plat depan, belakang, termasuk menggunakan knalpot bising," kata Rochmawan saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (24/6).

Menurutnya, anggota polisi yang sedang melakukan patroli melihat sepeda motor itu melintas dan setelah diikuti sang pengendara berhenti di depan dealer.

"Pas berhenti di situ disetop. Dari situ ditanya surat-suratnya ada, cuman mesti ditilang sama anggota karena knalpot bising sama tidak ada platnya. Kalau pengakuan mereka sih katanya keluar dari dealer, enggak. Saksi security pun mengatakan hal yang sama juga," kata dia.

Ia mengatakan pemuda tersebut juga telah memberikan klarifikasi ke Propam. Selain itu, polisi yang menilang juga dimintai keterangan.

"Semalam dipanggil dari pihak kita dipanggil Propam anggota yang menilang termasuk yang si membuat video juga sudah diperiksa Propam," kata dia.

(yoa/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER