Airlangga Hartarto hingga Sri Mulyani Hadir di Kongres Kehutanan 2022

CNN Indonesia
Selasa, 28 Jun 2022 12:59 WIB
Sejumlah menteri hadir dan mengisi rangkaian acara Kongres Kehutanan Indonesia (KKI) ke-7 tahun 2022. Sejumlah menteri hadir dan mengisi rangkaian acara Kongres Kehutanan Indonesia (KKI) ke-7 tahun 2022. Foto: CNN Indonesia/ Poppy Fadhilah
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah menteri hadir dan mengisi rangkaian acara Kongres Kehutanan Indonesia (KKI) ke-7 tahun 2022 di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta, Selasa (28/6).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, para menteri yang hadir adalah Menteri KLHK Siti Nurbaya dan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto.

Selain itu juga hadir Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Turut hadir Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi hadir dan memberikan materi dalam KKI 2022 ini.

Namun, sejumlah menteri lain yang diundang tampak diwakili. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang diwakili Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Teguh Setyabudi.

Selanjutnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang diwakili Wakil Menteri I Pahala Nugraha Mansury.

Lalu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Konektivitas Sahat Manaor Panggabean.

Terakhir, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Penanggulangan Kemiskinan Vivi Yulaswati.

Ketua Umum Presidium Dewan Kehutanan Nasional (DKN) sekaligus Sekjen KLHK Bambang Hendroyono mengatakan acara ini dihadiri oleh 500 peserta secara offline atau langsung di lokasi dan lebih dari 1000 orang secara online atau daring melalui Zoom dan YouTube.

"Peserta terdiri dari unsur pemerintah pusat, pemerintah daerah, perwakilan dunia bisnis dan asosiasi, akademisi, mahasiswa kehutanan, perwakilan LSM, masyarakat kehutanan di seluruh Indonesia," ujar Bambang dalam sambutannya.

Gelaran acara ini, kata Bambang, merupakan puncak rangkaian perhelatan Kongres Kehutanan Indonesia ke-7 yang telah diawali dengan kegiatan pra kongres.

(pop/tsa)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER