Roy Suryo Bantah Akun Twitternya Disita Polisi

CNN Indonesia
Kamis, 30 Jun 2022 21:01 WIB
Eks Menpora Roy Suryo justru mempertanyakan siapa yang menyampaikan kabar ihwal penyiyaan akun Twitternya terkait kasus meme stupa Borobudur. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo membantah akun Twitternya @KRMTRoySuryo2 telah disita oleh kepolisian. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo membantah akun Twitternya @KRMTRoySuryo2 telah disita oleh kepolisian.

"Hoaks," kata Roy usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (30/6).

Roy justru mempertanyakan apakah keterangan soal penyitaan akun Twitternya itu disampaikan oleh kepolisian atau pihak lain.

"Saya sih senyum aja. Saya sih yang jelas akun saya masih ada," ujarnya.

Pernyataan soal penyitaan akun Twitter @KRMTRoySuryo2 itu disampaikan secara langsung oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan.

Zulpan berkata penyitaan itu terkait dua laporan terkait meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo, di mana Roy sebagai terlapor.

"Iya di sita, yang dia gunakan untuk upload-an itu. Apa itu nama akunnya kemarin yang saya sebutkan @KRMTRoySuryo2," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Kamis (30/6).

Zulpan menyebut akun Twitter milik Roy itu disita lantaran digunakan untuk mengunggah meme stupa mirip Jokowi.

"Iya akun itu yang dia gunakan," ujarnya.

(dis/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER