Surya Paloh Usul Capres Sampaikan Misi dan Visi di Depan MPR

CNN Indonesia
Sabtu, 02 Jul 2022 11:48 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengusulkan agar calon presiden yang berlaga di Pilpres 2024 sampaikan visi dan misi ke MPR. Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengusulkan agar calon presiden yang berlaga di Pilpres 2024 sampaikan visi dan misi ke MPR. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengusulkan agar MPR mengundang calon presiden yang maju di Pilpres 2024 untuk menyampaikan visi dan misinya serta wawasan kebangsaan di hadapan anggota MPR.

"Kita akan memiliki calon-calon presiden yang akan tampil nanti di 2024, Bang Surya menyampaikan ada baiknya MPR mengambil bagian mengundang para calon-calon presiden itu untuk menyampaikan visi misinya, menyampaikan pandangan-pandangan kebangsaan di hadapan anggota MPR," katanya seperti dikutip dari Antara, Sabtu (2/7).

Ia mengatakan visi dan misi calon presiden itu akan dijadikan pertimbangan MPR untuk mewujudkan tujuan berbangsa dan bernegara sesuai dengan UUD 1945.

"Atas saran beliau juga kita akan menutup nanti semacam kajian, untuk mengkaji kembali UUD kita agar tujuan kita berbangsa dan bernegara sesuai dengan apa yang menjadi semangat hasrat dan keinginan pendiri bangsa," katanya.

Bambang Soesatyo berkunjung ke Menara NasDem pada Jumat (1/7) kemarin. Dalam kunjungan itu, dia didampingi Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKB Jazilul Fawaid, Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan, dan Wakil Ketua MPR dari Fraksi NasDem Lestari Moerdijat.

Ia menyebutkan kunjungan itu merupakan silaturahmi kebangsaan. Kunjungan sempat tertunda saat pandemi covid-19.

Pimpinan MPR tidak hanya menyambangi Partai NasDem saja, melainkan seluruh partai politik akan didatangi.

"Kami akan melakukan dialog kebangsaan dengan semua partai politik. Tadi pagi kami ke PPP, siang ini ke Partai NasDem," kata dia.

Paloh mengatakan dalam pertemuan tertutup itu terjadi diskusi menarik terkait permasalahan bangsa. Beberapa topik yang dibahas itu antara lain soal  bagaimana keadaan dan keberadaan situasi yang ada, potret sosial masyarakat hingga kesiapan NasDem sebagai institusi partai politik dalam mempersiapkan diri mengambil langkah-langkah kebijakan dalam persiapan menghadapi pemilu pada 2024 yang akan datang.

"Dari diskusi-diskusi itu menghasilkan kesepakatan yang sama. Kami tentu berharap upaya konsolidasi seluruh komponen dan elemen masyarakat yang mengarah kepada satu bangun kesadaran bersama agar Pemilu yang nanti Insyaallah akan kita hadapi pada 2024 yang akan datang akan jauh lebih memberikan nilai kualitas Pemilu itu sendiri," kata dia

Selain itu, kata dia, dalam pertemuan tersebut juga menyepakati beberapa kesepakatan pemikiran dalam upaya-upaya menjaga persatuan dan kedaulatan rakyat.

(Antara/agt)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER