Ridwan Kamil Berangkat Haji, Wagub Jabar Uu Jadi Plh Gubernur

CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 22:34 WIB
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum akan mengemban tugas sebagai pelaksana harian Gubernur Jabar selama Ridwan Kamil berhaji. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Bandung, CNN Indonesia --

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan memimpin jemaah haji Jabar yang berjumlah sekitar 17.000 orang berangkat ke Tanah Suci. Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum akan mengemban tugas sebagai pelaksana harian Gubernur Jabar.

"Saya akan pergi ke Tanah Suci untuk memimpin 17 ribu jemaah haji, mohon doanya agar sehat selamat lancar semua proses haji dan kembali pulang ke tanah air dengan sehat," kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (4/7).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menuturkan dirinya akan mengawal secara langsung ketersediaan logistik calon jemaah haji asal Jabar.

Selain itu, ia mengatakan dirinya berhaji atas nama almarhum putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

"Saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Mudah-mudahan Allah menerima hajinya keluarga kami, khususnya almarhum. Hari ini jatuh 40 hari almarhum, maka tadi dimulai dengan sedikit doa untuk almarhum juga," ucapnya.

Emil memastikan selama dirinya berhaji, roda pemerintahan di Jawa Barat akan tetap berjalan. Ia mengatakan menitipkan Jawa Barat kepada orang-orang hebat.

"Tidak semua orang dipanggil oleh Allah SWT ke Tanah Suci, bagi yang sedang dan akan mudah-mudahan jadi haji mabrur. Hari ini juga saya doakan semoga yang belum haji dan umrah bertemu dengan yang kita rindukan tanah suci di waktu yang baik," katanya.

(hyg/tsa)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER