'Starling' Ketiban Rezeki Akibat Kepungan Bocah Citayam di Sudirman

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 12:45 WIB
Fenomena kumpulan remaja asal Citayam yang kerap nongkrong di kawasan Sudirman, membawa berkah bagi tukang kopi keliling. Ilustrasi. Sejumlah warga menikmati fasilitas publik di Sarinah Jakarta Pusat (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penjualan kopi keliling atau biasa disebut "Starbak Keliling" (Starling) ketiban rezeki akibat kumpulan anak berusia remaja asal Citayam, Bogor yang "menguasai" kawasan Sudirman, Jakarta.

"Jadi meningkat Alhamdulillah, sehari itu bisa habisin 100 gelas dan kalau hari libur itu bisa sampai 150 gelas. Itu akibat dari banyaknya anak-anak yang nongkrong ya," ujar salah satu penjual kopi starling, Adi di Jakarta, Selasa.

Penjual kopi starling yang berasal dari Sampang, Madura itu mengaku sangat bersyukur dengan adanya fenomena ini sehingga jualan yang ditawarkan cepat laku tidak seperti bulan sebelumnya.

"Saya jualan minuman dingin dan juga panas," ucap dia.

Jualan yang ditawarkan ini memiliki harga mulai dari Rp5.000, jika dihitung, Adi bisa mengantongi penghasilan sekitar Rp500 ribu dalam sehari.

Tidak hanya Adi, penjual kopi lainnya yang juga mengadu nasib di kawasan tersebut, Rafli mengakui hal yang sama seperti yang dialami oleh Adi.

"Sehari bisa sampai 100 dan hari libur bisa sampai 15-an," tutur Rafli sambil melayani pembelinya.

Sebagaimana diketahui bersama, kawasan Sudirman, tepatnya di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, saat ini memang sedang menjadi perhatian banyak orang.

Kawasan tersebut viral melalui berbagai media sosial karena terdapat banyak kumpulan anak muda menggunakan "out fit" yang tidak biasa dan juga memiliki kisah unik.

Memang, sejak beberapa bulan belakangan ini kawasan tersebut ramai dikunjungi anak-anak muda dari berbagai wilayah.

(Antara/isn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER