Gerindra Umumkan Capres Akhir Juli, Nama Cawapres Sudah di Kantong

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 14:04 WIB
Gerindra akan menanyakan kesiapan Prabowo Subianto maju jadi capres 2024 di Rapimnas mendatang. Gerindra akan menanyakan kesiapan Prabowo Subianto maju jadi capres 2024 di Rapimnas mendatang. (Foto: CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra akan mengumumkan nama calon presiden dari partai dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar pada akhir Juli mendatang.

Ketua DPP Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Rapimnas akan menanyakan langsung kepada Ketua Umum Prabowo Subianto terkait kesediaannya maju di Pilpres 2024.

"Rapimnas kemudian akan ditanyakan atau jawaban ke Pak Prabowo tentang ketersediaan, dicapreskan oleh partai Gerindra," kata dia kepada wartawan di kompleks parlemen, Selasa (5/7).

Menurut Dasco, hingga saat ini tidak ada opsi lain terkait nama yang akan diusung partai di Pilpres 2024.

Sementara itu, lanjut Dasco, nama calon wakil presiden akan dibahas setelah Rapimnas. Namun, dia mengakui nama cawapres sudah ada di kantong.

"Mengenai masalah cawapres lebih lanjut karena sesuai Anggaran Dasar hal ini akan dibicarakan setelah Rapimnas. Walaupun nama sudah di kantong," ujarnya.

Sementara Gerindra dalam beberapa waktu terakhir diketahui terus menunjukkan kedekatannya dengan PKB.

Namun, kedua partai belum menentukan nama capres-cawapres yang akan diusung. Baik Gerindra maupun PKB diketahui berkukuh untuk mengusung ketua umum masing-masing.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER