Anggota TNI Tikam Kepala Rumah Sakit Merauke Hingga Tewas

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 14:32 WIB
Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Tk IV LB Moerdani Merauke, Mayor Ckm dr Beni Arjihans ditikam oleh rekannya sesama anggota TNI. Ilustrasi TNI tewas. (mkaragoz/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Tk IV LB Moerdani Merauke, Mayor Ckm dr Beni Arjihans ditikam oleh rekannya sesama anggota TNI hingga tewas pada Selasa (5/7).

"(Ditikam) Dengan menggunakan Pisau mengenai punggung korban yang mengakibatkan meninggal dunia di RS AL Merauke," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman saat dikonfirmasi.

Ia menyebutkan bahwa pelaku penikaman merupakan seorang Bintara bernama Sertu Muhammad Alkausar yang bertugas di rumah sakit tersebut.

Herman mengatakan bahwa kejadian berawal saat Beni melakukan apel pagi rutin di rumah sakit tersebut pada pukul 08.00 WIT. Namun, saat itu Alkausar tidak mengikuti kegiatan tersebut karena terlambat.

Alkausar tiba di lokasi ketika personel lain sedang melakukan lari pagi. Ia yang datang dengan luapan emosi tiba-tiba mengambil pisau dari jok motornya dan mencari keberadaan Karumkit. Kala itu korban sedang berada di IGD.

"Setelah pelaku menemui korban tiba-tiba terjadi penikaman oleh Sertu Muhammad Alkausar kepada Karumkit dan mengenai di bagian punggung dengan menggunakan pisau panjang sekitar 30 cm yang dibawa oleh pelaku," jelasnya.

Korban langsung dibawa ke RS AL Merauke untuk mendapat perawatan intensif lebih lanjut. Namun, korban tak tertolong dan meninggal dunia pada pukul 11.00 WIT.

"Saat ini Pelaku dibawa ke Denpom XVII-3 Merauke untuk diamankan dan menjalani proses penyelidikan lebih lanjut serta dipastikan akan diproses hukum," tandasnya.

(mjo/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER