Pria Berpistol Tabrak Kendaraan di Sunter Positif Konsumsi Narkoba

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 15:30 WIB
Tersangka R diketahui positif mengonsumsi narkoba berdasarkan tes urine. Ilustrasi. Pengemudi mobil yang menabrak belasan motor dan mobil di Sunter, Jakarta Utara, terbukti positif mengonsumsi narkoba. (Foto: Istockphoto/BrianAJackson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan pengemudi mobil yang menabrak belasan motor dan mobil di Sunter, Jakarta Utara, terbukti positif mengonsumsi narkoba. Hal ini diketahui penyidik polisi setelah melakukan tes urine terhadap tersangka yang berinisial R.

"Hasil cek urine positif amphetamin dan methamphetamin," kata Zulpan dalam keterangannya, Selasa (5/7).

Polisi menyita barang bukti berupa alat hisap sabu dan timbangan narkoba jenis sabu dari tangan tersangka. Polisi menjerat R dengan Pasal 365 KUHP dan atau Pasal 333 KUHP dengan ancaman hukuman penjara hingga 8 tahun.

Adapun R ditangkap karena menyamar sebagai anggota Polisi dan melakukan penyekapan serta pemerasan. Namun, polisi belum menjelaskan secara rinci soal kasus yang dilakukan oleh pelaku.

Polisi mengatakan R berusaha melawan saat akan ditangkap polisi, sehingga mengemudi mobil hingga melawan arus dan menabrak belasan kendaraan.

"Kasus penyekapan, dia sekali lagi menyamar sebagai polisi melakukan pemerasan," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi.

Peristiwa itu mulanya terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial. Dalam video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta, Senin (4/7), tampak sebuah mobil sedan diamuk massa di daerah Sunter, Jakarta Utara.

Dalam keterangannya disampaikan bahwa pengemudi mobil itu membawa pistol dan menabrak 13 kendaraan yang terdiri dari mobil dan motor.

Pengemudi sempat mengeluarkan pistol yang diduga senjata api. Geram, massa kemudian mengejar mobil dan menghentikan serta menghancurkannya.

(tsa/tsa)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER