Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Wanita di Kali Krukut Jaksel

CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 13:38 WIB
Pelaku merupakan kekasih korban. Motif pembunuhan karena pelaku cemburu. Ilustrasi. Polisi tangkap pelaku pembunuhan wanita di Kali Krukut, Jaksel. (Foto: iStockphoto/Herwin Bahar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jasad perempuan berinisial IM ditemukan mengapung di Kali Krukut, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (30/6). Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang merupakan kekasih IM, yaitu FR alias P pada Senin (4/7).

"Yang bersangkutan ini adalah pacar dari korban, awal terjadinya cekcok mulut dan terjadi pembunuhan itu," kata Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar dalam keterangannya, Rabu (6/7).

Imran menyebut pelaku menghabisi nyawa IM karena cemburu. Menurut keterangan pelaku, IM menerima sebuah pesan dari pria lain pada Selasa (28/6) malam.

"Masalah chat dari seorang laki-laki kepada korban, ada kata-kata 'Sayang kamu di mana?'. Kebetulan terbaca oleh pelaku, kemudian pelaku memaksa korban untuk menghubungi si pengirim pesan tersebut," tuturnya.

Sejoli itu kemudian terlibat dalam pertengkaran. Setelahnya, pelaku mengajak korban ke sebuah saung yang berada di dekat kali. Di sana, pelaku mencekik korban dengan menggunakan sarung.

"Dilakukan pembunuhan menggunakan sarung bermotif batik dengan cara mencekik lehernya," ucap Imran.

Setelah memastikan korban tak bernyawa, pelaku membuang jasad IM ke kali. Jasad korban baru ditemukan beberapa hari kemudian, yaitu pada Kamis sekitar pukul 06.00 WIB oleh warga sekitar.

Sementara itu, pelaku melarikan diri menggunakan motor korban ke daerah Brebes, Jawa Tengah.

"Kami melakukan pengembangan dan tertangkaplah pelaku ini kemarin 4 Juli malam di wilayah Brebes," ujar Imran.

Pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup.

(tsa/tsa)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER