Pelecehan di Stasiun Manggarai, Penumpang KRL Teriak di Peron 7

CNN Indonesia
Kamis, 07 Jul 2022 17:28 WIB
Terduga pelaku ditangkap setelah korban berteriak saat mengalami aksi pelecehan di Peron 7 Stasiun Manggarai pada Rabu (6/7) sekitar pukul 11.50 WIB. Dugaan pelecehan seksual terhadap pengguna KRL terjadi di Peron 7 Stasiun Manggarai pada Rabu (6/7) sekitar pukul 11.50 WIB. Foto: Istockphoto/Coldsnowstorm
Jakarta, CNN Indonesia --

Dugaan pelecehan seksual terhadap pengguna KRL terjadi di Peron 7 Stasiun Manggarai pada Rabu (6/7) sekitar pukul 11.50 WIB.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan pelaku ditangkap setelah korban berteriak saat mengalami aksi pelecehan tersebut.

"Pelaku tindak pelecehan tersebut tertangkap atas laporan korban yang sempat berteriak," kata Anne dalam keterangannya, Kamis (7/7).

Anne mengatakan petugas pengamanan KAI Commuter yang kebetulan sedang bertugas di Peron 7 langsung menangkap pelaku.

Setelahnya, pelaku dibawa ke Pos Pengamanan Stasiun untuk diperiksa lebih lanjut terkait dugaan pelecehan tersebut.

"Petugas Pengamanan Stasiun Manggarai mendampingi korban untuk melapor ke Pos Polisi Stasiun Manggarai untuk dilanjutkan proses hukum nya," ucap Anne.

Anne menuturkan untuk mencegah aksi pelecehan ini, KAI Commuter mengimbau seluruh pengguna untuk waspada serta peduli terhadap situasi dan keadaan sekitar.

Pengguna KRL yang mengetahui atau menjadi korban aksi pelecehan juga diminta untuk segera lapor kepada petugas yang sedang berdinas atau melalui call center 021-121.

"KAI Commuter siap memberikan dukungan penuh dengan melindungi dan mendampingi korban dalam melanjutkan kejadian tersebut ke proses hukum," tutur Anne.

(dis/gil)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER