Sapi Kurban Mengamuk, Masuk ke Tenda Hajatan Warga di Jakbar

CNN Indonesia
Minggu, 10 Jul 2022 21:52 WIB
Seekor sapi yang akan dijadikan kurban terlepas dan mengamuk di lokasi hajatan warga di Jalan Tanjung Pura, Kalideres, Jakarta Barat, pada Minggu (10/7). Ilustrasi sapi kurban. (CNN Indonesia/Lina Itafiana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seekor sapi yang akan dijadikan kurban Iduladha terlepas dan mengamuk di lokasi hajatan warga di Jalan Tanjung Pura, Kalideres, Jakarta Barat, pada Minggu (10/7).

Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifuddin mengatakan pihaknya menerima laporan ihwal peristiwa itu sekitar pukul 09.45 WIB.

"Evakuasi kegiatan yang dilakukan menangkap sapi yang terlepas mengamuk merusak bangku hajatan warga," kata Syarifuddin dalam keterangannya.

Syarifuddin mengatakan bahwa sebanyak lima personel pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi sapi tersebut.

Ia menyebut proses evakuasi itu berlangsung selama kurang lebih satu jam dan berakhir pada pukul 10.45 WIB.

Informasi soal peristiwa ini turut diunggah di akun Instagram @humasjakfire. Dalam video yang diunggah, terlihat seekor sapi masuk ke dalam tenda yang merupakan lokasi hajatan warga.

Masih dalam video itu, terlihat sapi sempat berlari di dalam tenda tersebut. Kursi-kursi di lokasi terlihat berantakan akibat peristiwa itu.

Dalam video lainnya, tampak personel damkar dibantu beberapa warga mencoba mengevakuasi sapi tersebut dari lokasi kejadian.

"Minggu (10 Juli 2022) Evakuasi hewan kurban sapi yang mengamuk dan terlepas di Jl. Tanjung Pura, Gang TK Pertiwi, 007/005, Kel. Pegadungan, Kec. Kalideres, Jakarta Barat," demikian keterangan dalam unggahan itu.

[Gambas:Instagram]

(dis/has)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER