DPRD DKI Panggil Jakpro Bahas Pagar Tribun JIS Roboh

CNN Indonesia
Selasa, 02 Agu 2022 16:03 WIB
Komisi B DPRD DKI memanggil Japro untuk mengevaluasi pagar pembatas tribun Jakarta International Stadium (JIS) yang roboh pada Minggu (24/7) lalu. Komisi B DPRD DKI Jakarta memanggil PT Jakarta Propertindo (Jakpro) terkait insiden pagar pembatas di tribun Jakarta International Stadium (JIS) roboh sebelum pertandingan uji coba Persija melawan Chonburi FC pada Minggu (24/7) lalu. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi B DPRD DKI Jakarta memanggil PT Jakarta Propertindo (Jakpro) terkait insiden pagar pembatas di tribun Jakarta International Stadium (JIS) roboh sebelum pertandingan uji coba Persija melawan Chonburi FC pada Minggu (24/7) lalu.

Agenda rapat tersebut tertuang lewat surat pemanggilan yang dilayangkan Komisi B DPRD DKI terhadap PT Jakpro. Surat yang dikeluarkan pada Kamis (28/7), untuk mengevaluasi pembangunan JIS.

"Monitoring dan evaluasi pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) oleh PT Jakarta Propertindo," demikian tertuang dalam agenda surat tersebut.

Rapat digelar Selasa (2/8) hari ini di Ruang Rapat Komisi B DPRD DKI Jakarta. Surat tersebut diteken Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Lewat keterangan tertulis, Jakpro sebelumnya menyayangkan insiden robohnya pagar pembatas penonton di tribun JIS. Menurut mereka, pagar tersebut roboh karena tidak digunakan sebagaimana mestinya.

Jakpro menjelaskan berdasarkan rekaman CCTV atau kamera pemantau, robohnya horizontal barrier itu dipicu oleh sejumlah suporter yang menaiki pagar dengan tujuan memasang spanduk, duduk, dan lain-lain.

Padahal pagar tersebut tidak didesain sebagai tempat untuk berpijak, dinaiki, diduduki, hingga akses ke lapangan maupun berpindah tribun.

"Atas aktivitas penonton yang berpijak pada horizontal barrier tersebut, akibatnya terdapat beban tarik tambahan (di luar yang direncanakan) pada angkur kolom praktis yang menjadi tumpuan horizontal barrier tercabut," kata Jakpro, Selasa (26/7).

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER