Golkar Tegaskan Tak Tertarik Usung Ganjar di Pilpres 2024

CNN Indonesia
Jumat, 05 Agu 2022 15:12 WIB
Ketua DPD Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily memastikan partainya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu bakal mengusung kader di Pilpres 2024. Ketua DPD Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily menegaskan partainya tak mau ikut campur urusan internal PDIP, apalagi menarik kadernya untuk diusung sebagai capres 2024. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menegaskan tak berminat mengusung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) sekaligus kader PDIP Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily menegaskan partainya tak mau ikut campur urusan internal PDIP, apalagi menarik kader partai banteng untuk diusung sebagai capres 2024.

"Kami tidak mau ikut campur urusan internal PDIP, apalagi menarik-narik kader PDIP untuk dicalonkan sebagai capres dari KIB," kata Ace saat dihubungi, Jumat (5/8).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu memastikan Partai Golkar bakal mengusung kader internal di Pilpres. Menurutnya, sejauh ini tidak ada pembahasan di internal partai untuk menarik kader dari luar untuk maju di 2024.

"Kami mengutamakan kader internal partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Itu sudah jelas disampaikan para ketum parpol yang tergabung dalam KIB dalam silaturahmi nasional beberapa saat yang lalu," katanya.

Lebih lanjut, Ace meminta publik agar tidak berspekulasi terlalu jauh terkait capres yang akan diusung KIB. Internal KIB, katanya, belum membahas lebih lanjut soal pencapresan.

Politikus PDIP Effendi Simbolon sebelumnya bicara peluang Ganjar bakal diusung KIB di Pilpres 2024. Menurutnya, andai itu terjadi, Ganjar akan kehilangan merwahnya sebagai kader partai banteng.

Effendi mengatakan Ganjar sejak awal telah besar di PDIP. Ganjar pernah menjadi anggota DPR dari Fraksi PDIP sebelum akhirnya menjadi gubernur Jateng dua periode.

"Kalaupun misalnya, Mas Ganjar diajak ke sana. Saya kira kehilangan juga marwahnya," katanya di program detik.com, Rabu (3/8).

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER