Jokowi Ajak Pers Perangi Hoaks yang Pecah Belah Bangsa

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 03:05 WIB
Presiden Jokowi mengatakan peran pers begitu besar dalam membangun negara ini dan juga merupakan pilar keempat demokrasi. Presiden Jokowi mengajak pers ikut memerangi hoaks yang dapat memecah belah bangsa. (AP/Alexander Zemlianichenko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak media massa atau pers menjaga hak masyarakat mendapat informasi yang benar dan ikut memerangi hoaks atau berita bohong yang dapat memecah belah bangsa.

Hal tersebut disampaikan Jokowi melalui video dalam acara ulang tahun Forum Pemred (Pemimpin Redaksi) ke-10 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/8).

"Saya mengajak pers untuk menjaga hak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar, menghadirkan pemberitaan yang berdasarkan karya jurnalistik berkualitas, memerangi hoaks dan fitnah yang dapat memecah belah bangsa," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan peran pers begitu besar dalam membangun negara ini. Menurutnya, pers juga merupakan pilar keempat demokrasi.

"Sejarah mencatat, peran pers begitu besar dalam membangun negeri ini, pers menjadi pilar keempat demokrasi," ujarnya.

Jokowi pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada Forum Pemred. Ia berharap forum tersebut terus berkomitmen dalam menjaga independensi dan kebebasan pers.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-10 untuk forum pemimpin redaksi Indonesia, teruslah menunjukkan komitmennya dalam menjaga independensi dan kebebasan pers," katanya.

(cfd/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER