Cak Imin-Airlangga Saling Puji Saat Bicara Koalisi dan Kerja Sama

CNN Indonesia
Jumat, 05 Agu 2022 20:31 WIB
Dalam forum yang sama, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto saling bicara soal kerja sama. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) bicara kans koalisi dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyinggung soal kans koalisi dengan Golkar di Pilpres 2024. Dia mengutarakan itu seraya menyinggung Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Apa yang disampaikan oleh Pak Airlangga cocok karena kita sama-sama masih di pemerintahan, moga-moga nanti ketemu koalisi-koalisi berikutnya," kata Cak Imin saat memberi sambutan di Kuningan, Jakarta, Jumat (5/8).

Cak Imin mengatakan koalisi beberapa partai politik yang sudah terbentuk saat ini masih berpotensi berubah. Dia menyebutnya dengan koalisi barangkali.

Menurut Cak Imin, dinamika politik masih sangat cair menjelang Pemilu 2024 mendatang. Oleh karena itu, tak menutup kemungkinan perubahan koalisi terjadi.

"Sebetulnya koalisi itu barangkali, barangkali sekarang koalisinya beda tapi nanti saat pendaftaran Pemilu koalisinya sama, makanya koalisi barangkali," ucapnya disambut gelak tawa.

Dalam forum yang sama, Airlangga juga menyebut nama Cak Imin dalam sambutannya. Dia mengatakan sesama ketua partai politik sudah sewajarnya untuk saling membantu demi Indonesia.

"Tentu terakhir kita harus mendorong bahwa pembangunan kita harus mengkapitalisasi politik persatuan," ucapnya.

"Saya rasa ketua partai Pak Cak Imin juga sependapat bahwa ke depan kita kembangkan yang namanya Indonesia sehat, sehat manusianya, sehat ekonominya, sehat bumi," sambung Airlangga.

Diketahui, Golkar saat ini sudah membentuk koalisi dengan PPP dan PAN. Mereka membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), namun belum menentukan capres-cawapres yang akan diusung.

Sementara PKB, tengah menjajaki koalisi dengan Gerindra. Pertemuan kedua elite partai sudah dilakukan beberapa kali. Rencananya, PKB dan Gerindra juga akan mendaftar ke KPU di hari yang sama.

(cfd/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER