Daftar Tiga Tersangka Kasus Kematian Brigadir Yosua

CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 11:08 WIB
Polisi akan segera mengumumkan satu tersangka baru, sehingga total ada 3 tersangka dalam kasus kematian Brigadir Yosua. Ilustrasi. Polisi akan segera mengumumkan satu tersangka baru, sehingga total ada 3 tersangka dalam kasus kematian Brigadir Yosua. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polri akan mengumumkan satu tersangka baru dalam kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yohanes Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas bekas Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Ferdy Sambo

Menurut Menko Polhukam Mahfud MD, satu tersangka baru yang akan diumumkan pada Selasa (9/8) sore ini adalah sopir istri Sambo, Putri Candrawathi, berinisial K.

"Insya Allah sore ini ya [pengumuman tersangka], di atas pukul 16.00 WIB. Diumumkan oleh Kapolri langsung," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Sementara itu, pada Rabu (3/8), Bharada Richard Eliezer atau Bharada E telah ditetapkan terlebih dahulu sebagai tersangka. Bharada E merupakan ajudan Sambo.

Dia dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan juncto Pasal 55 dan 56 KUHP terkait persekongkolan dalam tindak pidana.

Kemudian, pada 7 Agustus, menyusul Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR ditetapkan sebagai tersangka. RR disebut merupakan ajudan istri Sambo.

Ia dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan 56 KUHP.

Dengan demikian ada tiga tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J, yakni Bharada E, Brigadir Ricky, dan seorang berinisial K.

Sementara itu, Ferdy Sambo belum ditetapkan sebagai tersangka. Namun, Sambo ditempatkan di tempat khusus, yaitu Mako Brimob, Kepala Dua, Depok.

Ia diduga melanggar kode etik karena masalah ketidakprofesionalan dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) penembakan Brigadir Yosua. Sambo diduga mengambil dekoder kamera pemantau atau CCTV yang ada di sekitar rumah dinasnya.

(frl/tsa)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER