Keluarga Brigadir Yosua Terima Surat Permohonan Maaf dari Bharada E

CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 17:06 WIB
Keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J menyebut telah menerima surat dari Bharada Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E. Ajudan Irjen Pol. Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J menyebut telah menerima surat dari Bharada Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E.

Bibi Brigadir J, Roslin Simanjuntak menuturkan surat tersebut berisi permohonan maaf yang ditujukan kepada pihaknya.

"Kami belum baca secara jelas tapi tadi katanya ada permintaan maaf dari Bharada E," kata Roslin kepada CNN Indonesia TV, Selasa (9/8).

Surat itu diserahkan oleh kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak kepada ayahanda Brigadir J.

"Tadi dikirim bapak pengacara kami Kamaruddin Simanjuntak kepada ayah almarhum," ujarnya.

Roslin mengatakan bahwa pihak keluarga telah memaafkan segala perbuatan yang telah Bharada E lakukan terhadap Brigadir J.

"Kami siap untuk memaafkan siapapun musuh kami, siapapun yang menyakiti kami. Kami diajarkan oleh ajaran kami itu bahwasanya kami harus siap untuk memaafkan apapun kesalahannya," ujarnya.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan dua orang anak buah Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir J, yaitu Bharada E dan Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR.

Bharada E dijerat dengan Pasal 338 Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 56 KUHP. Sementara itu, Brigadir RR dijerat dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Sebanyak 25 personel sudah diperiksa oleh Polri terkait ketidakprofesionalan dalam menangani kematian Brigadir J. Sebanyak 15 orang personel di antaranya telah dimutasi.

(lna/ugo)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER