Plaza Mandiri Kebakaran, Api Padam Setelah 2 Jam

CNN Indonesia
Kamis, 11 Agu 2022 09:18 WIB
Api di lantai 1 Plaza Mandiri disebutkan terlihat sekitar pukul 02.00 WIB. Api dipadamkan pada pukul 04.20 WIB. Ilustrasi. Pemadam kebakaran berhasil memadamkan api di lantai 1 Plaza Mandiri, Jakarta, setelah hampir 2 jam kebakaran. (Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lantai 1 Plaza Mandiri yang berlokasi di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, mengalami kebakaran pada Kamis (11/8) sekitar pukul 02.00 WIB. Api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran pada pukul 04.20 WIB.

"Pemadaman selesai. Dugaan penyebab (kebakaran) stop kontak fotokopi," ujar petugas pemadam kebakaran Jakarta Selatan, Usman, Kamis.

Usman mengatakan tak ada korban jiwa ataupun luka akibat peristiwa ini. Namun kerugian akibat kebakaran ditaksir sebesar Rp200 juta.

Kebakaran awalnya dilaporkan oleh warga. Ia menjelaskan damkar menerima kabar pada pukul 02.48 WIB.

Usman menyebut anggota damkar yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) langsung melakukan penyisiran titik api dan ditemukan titik api di lantai 1 ruang pantry.

"Agus Sriyono (45) engineering Plaza Mandiri pada saat kejadian sekitar pukul 02.00 melihat di ruang kontrol bunyi, indikasinya lantai 1. Lalu melakukan penyisiran bersama Security. Dan ditemukan titik api di lantai 1 dibantu Damkar SCBD," jelas Usman.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memastikan kebakaran yang terjadi di Lantai 1 Plaza Mandiri pada dini hari tadi tak mengganggu operasional perusahaan.

"Kami memastikan kepulan asap akibat korsleting tersebut telah dapat terkendali dengan cepat berkat sistem hydrant gedung yang telah berfungsi dengan baik serta tim pemadam kebakaran dari Dinas Damkar Jakarta Selatan yang bergerak cepat," ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha dalam keterangan resminya.

(pop/tsa)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER