Komnas HAM Batal Periksa Istri Sambo Malam Ini

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 19:08 WIB
Komnas HAM membatalkan pemeriksaan kepada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, malam ini karena kondisinya belum stabil. Istri mantan Kepala Divisi Profesi dan Keamanan Polri Irjen Ferdy Sambo akan diperiksa Komnas HAM malam ini (CNN Indonesia/Maulida Balqis)
Jakarta, CNN Indonesia --

Komnas HAM batal melakukan pemeriksaan kepada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, malam ini.

"Bu Putri konfirmasi meminta untuk ditunda, jadi malam ini tidak ada permintaan keterangan," kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara di Mako Brimob, Jumat (12/8).

Beka menyebut kondisi Putri saat ini belum stabil. Komnas HAM akan mencari waktu lain secepatnya untuk memeriksa Putri. 

"Kita yang terpenting mendapatkan keterangan dari yang bersangkutan tanpa ada tekanan, nyaman dan lain sebagainya," ujar Beka.

Sebelumnya, Ketua Komnas HAM Taufan Damanik menjelaskan pihaknya berencana mencari tempat khusus untuk memeriksa Putri agar yang bersangkutan merasa leluasa.

"Sedang diupayakan di tempat tertentu. Karena ada situasi tertentu kita harus asumsikan dia harus mendapat perlakuan tertentu. Kita berupaya mencari tempat yang membuat dia leluasa," jelasnya.

Putri masih bungkam soal kasus penembakan terhadap Brigadir J yang menyeret namanya pada Jumat (8/7) lalu. Hingga Kamis (11/8), kasus itu telah berjalan selama 34 hari.

Ia juga baru sekali muncul ke publik usai kasus mencuat. Momen itu terjadi pada Minggu (7/9) saat Putri menjenguk suaminya yang ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok. Saat itu Sambo belum berstatus tersangka.

Putri disebut dilecehkan oleh Brigadir J. Putri sudah meminta perlindungan dari LPSK, tetapi langkah asesmennya sudah dua kali gagal lantaran dia belum bisa dimintai keterangan.

(dhf/isn)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER