Cak Imin Hadiri Rapimnas Gerindra, Disambut Hangat Prabowo

CNN Indonesia
Sabtu, 13 Agu 2022 10:00 WIB
Cak Imin bersama Prabowo tampak hangat saat menghadiri Rapimnas Gerindra di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8). Cak Imin menghadiri Rapimnas Gerindra di Sentul, Jawa Barat, Sabtu (6/8). (CNN Indonesia/Cintya Faliana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ikut menghadiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul International Convention Center, Sabtu (13/8).

Berdasar pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Cak Imin memasuki ruang pertemuan bersama Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto pukul 09.25 WIB. Cak Imin tiba dengan mengenakan kemeja putih, celana hitam, dan peci hitan.

Ia datang bersama jajaran pimpinan PKB seperti Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid.

Sementara, Prabowo tampak mengenakan seragam safari Partai Gerindra seperti biasanya, kemeja putih, celana krem, dan peci berwarna hitam.

Kedatangan kedua tokoh partai itu disambut dengan marawis dan lambaian bendera yang dipegang oleh para kader.

Ketika Cak Imin dan Prabowo tiba di lokasi Rapimnas, keduanya bergandengan tangan dengan diiringi lagu "Ku Yakin Kau Bisa". Prabowo tampak hangat menyambut Cak Imin.

Setelah berkeliling di atas panggung dan berfoto, Prabowo ditemani oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian DPP Sufmi Dasco Ahmad duduk bersebelahan dengan Cak Imin.

Para kader Gerindra juga turut menyambut kedatangan dengan partai koalisi itu. Tampak lokasi Rapimnas juga dipenuhi oleh kader PKB yang mengenakan seragam berwarna hijau yang identik dengan warna partai. Kader dari kedua partai pun tampak membawa atribut bendera PKB dan Gerindra.

Sepanjang jalan menuju lokasi pun dipenuhi dengan spanduk dan banner kedua partai seperti "Bersatu Demi Kebangkitan Indonesia Raya". Beberapa kader juga tampak menunjukkan dukungan dengan membawa tulisan "Gerindra ♡ PKB".

Wacana koalisi dua partai ini di Pilpres 2024 makin menguat. Wacana ini semakin diperkuat dengan isu keduanya bakal berpasangan sebagai capres dan cawapres di 2024 mendatang.

Prabowo sendiri sudah mendeklarasikan diri maju di Pilpres 2024 dan akan diusung Gerindra. Ia menjadi calon tunggal dari Gerindra untuk diusung di 2024.

(cfd/sur)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER