Sandiaga Respons Dukungan Zulhas soal Maju di Pilpres 2024

CNN Indonesia
Rabu, 17 Agu 2022 05:20 WIB
Menurut Sandiaga Uno, Ketum PAN Zulkifli Hasan hanya sedang bernostalgia karena pernah mendukungnya di 2019. Sandiaga Uno merespons dukungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada dirinya maju di Pilpres 2024. (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pariwisata sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, merespons dukungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada dirinya maju di Pilpres 2024. Menurutnya, Zulhas tengah bernostalgia saat menyampaikan hal itu.

"Beliau menyampaikan nostalgia. Saya ucapkan terima kasih dan kita sama-sama fokus untuk menyelesaikan agenda pembangunan ke depan sesuai dengan arahan Presiden," kata Sandi kepada wartawan di kompleks parlemen, Selasa (16/8).

PAN diketahui mendukung Sandi saat maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Sandi tidak berbicara tegas soal keinginan sejumlah pihak terhadap dirinya untuk maju kembali di 2024.

Saat ditanya soal kesediaan Prabowo maju lagi di Pilpres 2024, Sandi mengatakan tahapan pemilu memang sudah dimulai. Ia pun memastikan akan mengawal agenda besar Presiden Joko Widodo hingga 2024.

"Ini sudah masuk tahapan pemilu, tentunya kita pastikan apa yang tadi kita disampaikan bapak presiden lima agenda besar keberlanjutan kita kawal terutama masalah ekonomi," ucapnya.

Sementara itu, Prabowo pun merespons enteng soal dukungan Zulhas ke Sandiaga. "Silakan, bagus," kata dia.

Sebelumnya, dalam acara Indonesia Retail Summit 2022, Zulhas menunjukkan keakraban dengan Sandi. Dia menyampaikan harapannya untuk bisa mendukung Sandiaga lagi di 2024.

"Pilpres tahun lalu saya mendukung beliau (Sandiaga Uno) semoga 2024 bisa mendukung lagi," ujar Zulhas.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER