Prabowo Sebut Diizinkan Jokowi untuk Joget Saat Farel Nyanyi di Istana

CNN Indonesia
Rabu, 17 Agu 2022 13:27 WIB
Menhan Prabowo akhirnya merasakan debut pengalaman berjoget menikmati lagu campursari di Istana Kepresidenan, itu pun diakuinya tak lepas dari izin Jokowi. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dikenal pula sebagai Ketua Umum Gerindra. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku sudah mendapatkan izin dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebelum joget menikmati lagu campursari lantunan penyanyi cilik Farel Prayoga di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8).

Prabowo tertawa saat bercerita mengenai jogetannya kala lagu campursari bertajuk Ojo Dibandingke dilantunkan bocah SD asal Banyuwangi, Jawa Timur tersebut. Mantan Pangkostrad itu pun mengaku itulah pengalaman pertamanya berjoget di Istana Kepresidenan.

"Iya pertama kali di istana. Beliau (Jokowi) izinkan," ucap Prabowo terbahak di Istana Kepresidenan, Jakarta, usai peringatan HUT ke-77 RI, Rabu.

Prabowo juga membahas soal keseruan upacara di istana hari ini. Menurutnya, semua aspek perayaan kemerdekaan berjalan baik.

Prabowo yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Gerindra itu pun mengapresiasi flypast yang dilakukan TNI dan Polri. Dia mengaku bangga dengan atraksi itu.

"Kita juga bangga dengan angkatan udara kita," ujar eks Danjen Kopassus itu.

Sebelumnya, Prabowo berjoget ria menikmati nyanyian Farel Prayoga. Momen itu terjadi saat Farel melantunkan "Ojo Dibanding-bandingke" seusai upacara pengibaran bendera pusaka Sang Merah Putih.

Tak hanya Prabowo yang terbawa suasana. Sejumlah menteri Jokowi juga ikut berjoget seperti Sri Mulyani yang turun joget di samping Farel bersama Prabowo dkk. Kemudian ada pula  Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyyah, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Di akhir lagu Ojo Dibanding-bandingke, Farel diberi kesempatan untuk menyanyi lagi. Jokowi pun meminta lagu campur sari berjudul Joko Tingkir.

"Ini katanya Pak Jokowi tadi, Joko Tingkir, nggeh," kata Farel.

Namun setelah beberapa saat, lagu Joko Tingkir itu urung dilantunkan Farrel, dan ia kembali menyanyikan lagu Ojo Dibandingke.

Sebagai informasi, Farel adalah penyanyi campur sari cilik yang populer bukan hanya di daerahnya berkat media sosial.

Dilansir dari berbagai sumber, bakat bernyanyi Farel mulai ditempa saat dirinya mengadu nasib di jalanan. Ia mengadu nada tingginya dengan deru kendaraan di tengah aspal dan polusi lalu lintas jalanan Banyuwangi.

Berkat tempaan yang intens dengan medan keras, Farel memiliki kesempatan untuk membawakan ulang lagu campursari populer ciptaan Abah Lala bertajuk Ojo Dibandingke.

Menyanyikan lagu yang dipopulerkan Denny Caknan itu, Farel sangat nyaman dan seakan langsung mengerti dengan apa yang ia lakukan.

Selain membawakan lagu ini secara mandiri, Farel juga berkesempatan untuk membawakan ulang lagu ini bersama penyanyi dangdut Filla Talia.

Melalui kolaborasi itu, sosok cilik kelahiran Banyuwangi, 8 Agustus 2010 ini pun berhasil mengubah hidupnya. Ojo Dibandingke versi Farel featuring Filla Talia menjadi salah satu musik latar paling populer dalam platform media sosial TikTok.

Namun pencapaian Farel tak berhenti di situ. Kecemerlangan olah vokal dari Farel begitu diminati sehingga membawanya menuju lagu-lagu campur sari populer lainnya.

Hingga saat ini, Farel tercatat pernah membawakan lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet, Satru, Tiara, hingga Pecah Seribu.

(dhf/kid)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER