Relawan Anies Akui Sebar Tabloid di Masjid Malang

CNN Indonesia
Sabtu, 24 Sep 2022 15:57 WIB
Kelompok bernama Relawan Anies P-24 mengaku sudah menyebarkan 2.800 tabloid di Malang. Salah satu lokasi penyebaran yakni di masjid. Relawan Anies Baswedan mengaku menyebarkan tabloid di masjid di Kota Malang, Jawa Timur (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Relawan Anies P-24 mengaku sebagai pihak yang menyebarkan tabloid di salah satu masjid di Kota Malang. Tabloid yang dimaksud berisi pencapaian Anies Baswedan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Yang menyebarkan tabloid itu memang kami. Artinya, menyebarkan tabloid itu di Kota Malang," kata Ketua Relawan Anies P-24 Kota Malang Joemawan Muhammad, Sabtu (24/9).

Joemawan mengatakan relawan Anies P-24 Kota Malang mendapat 3 ribu eksemplar tabloid itu dari Jakarta. Mereka lalu menyebarkan ke sejumlah tempat.

Relawan Anies P-24 mengaku sudah menyebarkan sekitar 2.800 eksemplar tabloid ke berbagai lokasi di Malang.

"Sekarang tinggal 200-an saja," kata Joemawan.

Joemawan menyatakan Relawan Anies P-24 sudah mendapat persetujuan untuk menyebarkan tabloid ke berbagai lokasi di Malang.

Dia menyebut Relawan Anies P-24 pun tidak hanya ada di Malang, tapi juga kota-kota lain. Ketua Relawan Anies P-24 di tingkat pusat disebut bernama Gunaris.

Sebelumnya, sebuah tabloid berisi kesuksesan Anies tersebar di Kota Malang. Tabloid itu dibagikan kepada jemaah Masjid Al Amin, Kota Malang saat salat Jumat.

Tabloid bernama KBAnewspaper berisi 12 halaman. Tabloid tersebut edisi cetak 28 Februari 2022. Sampul tabloid itu memajang foto Anies dengan judul 'Mengapa Harus Anies? '. Seluruh isi kontennya mengulas soal Anies.

Pemimpin Redaksi KBA News, Haz Pohan mengaku tidak mengetahui produknya beredar di salah satu masjid di Malang, Jawa Timur. Dia mengaku kaget karena selama ini masjid bukan tempat yang dijadikan target penyebaran.

"Soal info berita beredarnya KBA Newspaper di masjid, kami tidak tahu, yang selama ini kami tahu, dari video-video, dibagikan di jalan dan di tempat orang berjualan," kata Haz saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (20/9).

Baca berita selengkapnya di sini.

(bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER